• Selasa, 30/04/2024 04:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Musisi Berdarah Islandia-Tiongkok, Laufey, Rilis Film Pendek untuk Single Terbaru "Goddess"

- Selasa, 16/04/2024 19:58 WIB
Musisi Berdarah Islandia-Tiongkok, Laufey, Rilis Film Pendek untuk Single Terbaru "Goddess"
Dok Pribadii

Laufey, musisi, komposer, produser, dan multi-instrumentalis pemenang Grammy Award®, telah merilis sebuah film pendek untuk single terbarunya "Goddess". Film pendek ini digarap oleh sutradara film "Past Lives", Celine Song, yang telah meraih nominasi Academy Award dan Golden Globe, serta memenangkan Spirit Award. Direkam di Brooklyn, New York menggunakan film 35mm, video klip "Goddess" menampilkan Laufey dan bintang serial Netflix "Heartstopper", Will Gao, yang juga aktif sebagai musisi di duo Wasia Project. Video "Goddess" dapat ditonton sekarang melalui tautan berikut: laufey.ffm.to/goddessvideo.

Tentang video klip terbarunya, Laufey menjelaskan, "Dapat bekerja sama dengan Celine untuk film pendek `Goddess` ini adalah sebuah hal yang istimewa bagiku. Dia memiliki visi yang jelas terhadap karya yang ia garap, dan itu terbukti setelah aku menonton `Past Lives`, dan ide-ide yang ia miliki mengenai `Goddess` berpadu sempurna dengan narasi lagunya itu sendiri. Kami bahkan memiliki sebuah pemahaman yang sama mengenai lagu ini yang pada akhirnya membuat proses kerja sama ini berjalan secara mulus. Aku sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan seseorang yang karyanya sangat aku kagumi."

Tahun 2023 menjadi tahun penting dalam perkembangan karir Laufey. Album "Bewitched"-nya menjadi album jazz dengan angka debut terbesar di Spotify sepanjang sejarah. Album tersebut debut di nomor #2 di chart Spotify Global dan chart U.S. Albums, nomor #23 di chart album Billboard 200, nomor #1 di chart Billboard Independent Albums, dan #1 di chart Current Traditional Jazz Albums. Single "From The Start" dari album itu juga telah mendapatkan sertifikasi Gold. Kerja keras Laufey membuahkan hasil dengan kemenangan di gelaran Grammy Awards tahun ini, membawa pulang satu piala Grammy untuk kategori Best Traditional Pop Vocal Album. Selain itu, Laufey juga berkolaborasi dengan Billy Joel di atas panggung untuk memainkan single "Turn The Lights Back On" milik Billy di mana Laufey memainkan cello.

Laufey, yang sekarang berbasis di Los Angeles, merilis single perdananya, "Street by Street", pada tahun 2020 saat masih menjadi mahasiswi di Berklee College of Music. Pada 2022, ia merilis album studio penuh pertamanya "Everything I Know About Love", yang meraih posisi #1 di chart Billboard Alternative New Artist Album. Hari ini, Laufey telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.7 miliar stream di berbagai platform dan merupakan musisi asal Islandia dengan angka streaming terbesar di dunia.

Jadwal Konser Laufey di Asia:

- 25 Mei - Jakarta, Indonesia - Java Jazz Festival

- 28 Mei - Manila, Filipina - A Night At The Symphony [SOLD OUT] (bersama Manila Philharmonic Orchestra)

- 29 Mei - Manila, Filipina - A Night At The Symphony [SOLD OUT]

Tags

Artikel Terkait

Terkini