• Selasa, 21/05/2024 01:01 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Untuk Kembali Menghadiri Sheila ON7, Ayu Sebut Prosesnya 6 Bulan

- Kamis, 18/04/2024 07:07 WIB

Proses untuk menghadirkan kembali keberhasilan konser tunggal Sheila ON7 memakan waktu yang cukup panjang. Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, mengungkapkan bahwa proses tersebut memakan waktu selama 6 bulan.

"Persiapan konser ini sebenarnya dimulai sejak Januari 2023, dengan tujuan untuk tidak hanya menggelar konser di Jakarta, tetapi juga membawanya ke kota-kota lain," papar Ayu dalam jumpa persnya.

Persiapan yang matang diperlukan mengingat skala konser yang besar dan belum lazim dilakukan di kota-kota besar di Indonesia.

Ayu menegaskan, "Semua harus sudah terencana dengan matang sejak awal. Memang ada perencanaan sejak tahun lalu, tetapi situasi pandemi membuatnya tertunda. Sehingga, persiapan yang sebenarnya berlangsung selama lebih dari satu tahun, akhirnya terkonsentrasi dalam waktu sekitar 6 bulan."

Meskipun demikian, banyak faktor yang mempengaruhi proses persiapan konser tersebut. Mulai dari ketidakpastian pasca pandemi, hingga kendala perizinan dan protokol kesehatan yang ketat. Namun, kebetulan pertemuan antara Antara Suara dan Sheila ON7 terjadi pasca pandemi, memunculkan kemungkinan untuk bekerja sama.

"Ini adalah momen yang tepat untuk menghadirkan konser tunggal bagi Sheila ON7, yang sepanjang karirnya selama 27 tahun belum pernah menggelar konser tunggal. Meskipun banyak hal yang membuat kita ragu, namun akhirnya kita berani melangkah," ungkap Ayu.

Keberhasilan penjualan tiket pun menjadi salah satu poin kunci dalam proses ini. Meski sempat diragukan, tiket konser berhasil terjual habis hanya dalam hitungan menit. Ayu menambahkan, "Ketika tiket terjual habis dengan cepat, itu adalah sebuah kelegaan dan keberhasilan bagi kita semua."

Dengan demikian, konser tunggal Sheila ON7 menjadi bukti dari kerja keras dan kolaborasi antara Antara Suara dan Sheila ON7. Meskipun diawali dengan keraguan dan ketakutan, namun akhirnya konser tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penggemar setia band legendaris tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Terkini