• Kamis, 02/05/2024 20:06 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

RADWIMPS Bawa Toaka di World Tour Barunya, Kunjungi Jakarta pada 19 Mei [Fans Suzume Unite!]

- Jum'at, 19/04/2024 17:56 WIB
RADWIMPS Bawa Toaka di World Tour Barunya, Kunjungi Jakarta pada 19 Mei [Fans Suzume Unite!]
Dok Pribadi

Sebelum membawa tur dunia terbarunya yang bertajuk "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" ke Jakarta pada 19 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, band rock Jepang, RADWIMPS, mengumumkan penyanyi Toaka sebagai bintang tamu dalam rangkaian tur Asia tersebut yang akan dimulai pada 21 April 2024.

Toaka mendapatkan perhatian dari pencinta musik di seluruh dunia berkat film "Suzume". Semuanya dimulai ketika RADWIMPS berkolaborasi dengan komposer musik Kazuma Jinnouchi untuk menciptakan soundtrack dan scoring film "Suzume" yang disutradarai oleh Makoto Shinkai. Toaka awalnya mengikuti audisi untuk bernyanyi di salah satu lagu yang ditulis oleh RADWIMPS untuk film tersebut. Ternyata, Toaka pun terpilih dan suara indahnya pun mewarnai lagu "Suzume" di album soundtrack film itu.

Sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, Toaka masuk ke industri musik melalui jalur yang sering diambil oleh banyak penyanyi di generasinya. Musisi berumur 21 tahun itu mendapatkan perhatian pengguna TikTok melalui sejumlah cover dan lagu-lagu orisinalnya. Beberapa label musik besar pun tertarik padanya ketika ia berkolaborasi dalam lagu "Suzume".

Pada bulan Februari 2024, Toaka merilis EP perdananya lewat Universal Music Worldwide berjudul "Boku Dakeno Ai," yang menampilkan musikalitasnya yang luar biasa serta kepribadiannya yang beragam. Lagu-lagu di EP perdana Toaka memiliki pendekatan yang unik dan beragam. Lagu "Discord-disco" menunjukkan sisi lain Toaka, sementara lagu "Cinder ella" diwarnai dengan beat dance yang menghentak. Sementara itu, dinamika vokal Toaka bersinar di lagu "Boku Dakega Ai". Lirik-lirik Toaka di EP ini menyeimbangkan dua hal – berbagai hasrat jiwa mudanya dan hal-hal lainnya yang sifatnya lebih gelap.

Saat ini RADWIMPS baru saja menyelesaikan rangkaian tur RADWIMPS WORLD TOUR 2024 "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" di Amerika Latin dan bersiap bertolak ke Asia untuk menggelar 15 konser yang tersebar di 12 kota termasuk Jakarta, Indonesia. Tiket konser Jakarta mereka saat ini masih tersedia dan dimulai dari harga Rp 1.500.000 untuk kategori Festival. Tiket dapat dibeli di www.radwimpsinjakarta2024.com.

Berkaca kepada antusiasme para pendengarnya di banyak negara dan melihat tiket pertunjukannya yang terjual habis tahun lalu, RADWIMPS memutuskan untuk kembali ke Indonesia untuk tampil ke hadapan para penggemar setianya yang pada Juli tahun lalu belum sempat menyaksikan mereka tampil di atas panggung. Konser terakhir RADWIMPS di Jakarta pada Juli 2023 lalu disambut dengan animo luar biasa dari penggemar mereka. Awalnya mereka direncanakan tampil di Hall Basket Senayan, namun semua tiket terjual habis hanya dalam hitungan menit. Konser tersebut kemudian dipindahkan ke Tennis Indoor Senayan untuk bisa menampung lebih banyak penonton. Promotor pun menjual tiket tambahan, namun semua tiket tambahan tersebut habis dalam waktu kurang dari 1 jam. Konser itu berhasil menjadi konser tunggal paling laris dari sebuah grup/band asal Jepang sejak regulasi pandemi COVID-19 di Indonesia dicabut.

Jadwal RADWIMPS WORLD TOUR 2024 "The Way You Yawn, and the Outcry of Peace" Asia:

- Apr 6 & 7: Tokyo @ Yoyogi National Stadium 1st Gymnasium / SOLD OUT

- Apr 13 & 14: Yokohama @ PIA ARENA MM / SOLD OUT

- Apr 21: Chengdu @ Dong’an Lake Sports Park Gymnasium / TICKETS

- Apr 24: Guangzhou @ Baoneng Guangzhou Arena / TICKETS

- May 1: Manila @ Smart Araneta Coliseum / SOLD OUT

- May 7: Hong Kong @ AsiaWorld-Expo Hall 10 / TICKETS

- May 11: Singapore @ Singapore Expo / TICKETS

- May 15: Taipei @ Taipei Music Center / SOLD OUT

- May 19: Jakarta @ Beach City International Stadium / TICKETS

- May 23: Bangkok @ UOB LIVE / TICKETS

- May 25 & 26: Seoul @ SK Olympic Handball Gymnasium / SOLD OUT

- Jun 15: Kanazawa @ Ishikawa Industrial Exhibition Hall 4 / TICKETS

RADWIMPS adalah band pop-rock asal Jepang yang terdiri dari empat anggota: Yojiro Noda, Akira Kuwahara, Yusuke Takeda, dan Satoshi Yamaguchi. Mereka pertama kali dibentuk pada tahun 2001 dan melakukan debut pada tahun 2005. Meskipun telah aktif dalam dunia musik selama bertahun-tahun, RADWIMPS tetap dicintai oleh penggemar dari berbagai kalangan, termasuk generasi muda.

Hingga saat ini, RADWIMPS telah merilis sembilan album dan dikenal melalui karya-karya mereka, termasuk album soundtrack untuk film animasi yang sukses secara internasional seperti `Your Name. (Kimi No Na Wa)` (2016) dan `Weathering with You` (2019) karya Makoto Shinkai. Kontribusi mereka pada film-film tersebut membawa mereka meraih penghargaan Japanese Academy Award untuk kategori Best Original Score.

Salah satu karya terbaru RADWIMPS adalah kontribusi mereka dalam film `Suzume` yang juga disutradarai oleh Makoto Shinkai. Untuk film ini, RADWIMPS berkolaborasi dengan Kazuma Jinnouchi. `Suzume` meraih kesuksesan global dengan pendapatan lebih dari USD 300 juta di seluruh dunia. Kolaborasi mereka di film ini bahkan memenangkan kategori "Best Music" di gelaran 46th Japan Academy Award.

Aktivitas bermusik RADWIMPS tidak hanya terbatas di dalam Jepang. Mereka juga telah melakukan tur dunia yang meliputi Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia. Tiket tur dunia mereka pada tahun 2023 habis terjual, menunjukkan popularitas mereka yang terus berkembang di tingkat internasional.

Tags

Artikel Terkait

Terkini