• Jum'at, 03/05/2024 06:52 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

ART Mudik, Judika Ajarkan Putra Putri nya Mencuci Baju dan Ngepel

- Jum'at, 19/04/2024 18:47 WIB

Judika, penyanyi terkenal Indonesia, membagikan pandangannya tentang pentingnya kemandirian sejak dini, terutama bagi anak-anak. Menurutnya, sudah saatnya anak-anak belajar melakukan berbagai tugas rumah tangga dan menjadi mandiri sejak dini.

"Saat ini, anak-anak harus dipersiapkan untuk menjadi mandiri. Mulai dari kecil, mereka harus diajarkan untuk melakukan berbagai tugas seperti mencuci piring dan membersihkan rumah. Meskipun mereka mungkin tidak selalu mau melakukannya, tapi itu bagian dari proses belajar," ujar Judika.

Dia menambahkan bahwa pembelajaran kemandirian dapat dimulai dengan memberikan contoh dan memberikan tugas-tugas sederhana kepada anak-anak. Meskipun terkadang mereka mungkin bingung atau malas, tapi hal tersebut adalah bagian dari tantangan yang harus dihadapi.

"Saya senang melihat anak-anak tertarik untuk membantu melakukan pekerjaan rumah tangga. Itu menunjukkan bahwa mereka mulai memahami pentingnya kemandirian," tambahnya.

Judika juga menyoroti pentingnya pembelajaran kemandirian dalam menciptakan sikap tangguh dan tekun pada anak-anak. Menurutnya, proses tersebut tidak hanya melatih kemandirian, tetapi juga membangun karakter yang kuat pada generasi muda.

"Penting bagi anak-anak untuk belajar menjadi mandiri dan tangguh sejak dini. Itu akan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan di masa depan," tutup Judika.

Tags

Artikel Terkait

Terkini