• Senin, 06/05/2024 12:28 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Bilateral Meeting Kasal dengan Pimpinan Angkatan Laut Negara Sahabat: Peningkatan Kerjasama Maritim

- Rabu, 24/04/2024 15:11 WIB
Bilateral Meeting Kasal dengan Pimpinan Angkatan Laut Negara Sahabat: Peningkatan Kerjasama Maritim
Dok Dispenal

Dalam upaya memperkuat diplomasi antar negara dan meningkatkan kerjasama dalam bidang militer, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) TNI, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, menghadiri serangkaian bilateral meeting dengan beberapa pimpinan Angkatan Laut negara sahabat. Pertemuan tersebut diadakan dalam rangka Western Pacific Naval Symposium ke-19 di Qingdao, China, pada tanggal 21-25 April 2024.

Kasal bertemu dengan sejumlah pimpinan Angkatan Laut dari berbagai negara, termasuk Marine Nationale Prancis, Republik Korea, Brunei, Rusia, Pakistan, dan Tiongkok. Dalam pertemuan ini, mereka membahas upaya untuk meningkatkan kerjasama antara TNI AL dan negara-negara sahabat, serta peran Angkatan Laut dalam menjaga keamanan maritim di kawasan regional.

Diskusi mencakup berbagai isu strategis, termasuk pertukaran informasi intelijen, pelatihan bersama, dan patroli laut untuk memerangi ancaman keamanan maritim seperti perompakan dan perdagangan manusia. Selain itu, pembahasan juga dilakukan tentang upaya kolaboratif dalam menjaga stabilitas regional dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan negara-negara tersebut.

Kasal menegaskan komitmen TNI AL untuk terlibat secara aktif dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta membangun hubungan yang kuat dengan negara-negara mitra. Pertemuan bilateral ini menjadi platform penting untuk memperkuat kerjasama militer dan diplomasi antara Indonesia dan negara-negara sahabat di wilayah Asia Pasifik.

Tags

Artikel Terkait

Terkini