• Senin, 06/05/2024 14:06 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

PT NETA Auto Indonesia Memperingati Produksi Lokal Pertama Mobil Listrik NETA V-II dengan Acara Line Off Celebration

- Rabu, 24/04/2024 19:27 WIB
PT NETA Auto Indonesia Memperingati Produksi Lokal Pertama Mobil Listrik NETA V-II dengan Acara Line Off Celebration
Dok Neta

PT NETA Auto Indonesia, distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, merayakan peristiwa bersejarah dengan mengadakan acara line off celebration sebagai upacara peresmian produksi lokal NETA V-II, model mobil listrik terbaru mereka. Acara tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, yang akan menjadi basis perakitan mobil listrik NETA secara lokal.

NETA V-II, yang akan segera diluncurkan pada tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal di Indonesia. Langkah ini menegaskan komitmen PT NETA Auto Indonesia dalam menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

"Hari ini merupakan momen penting bagi kami, karena kami berhasil merealisasikan komitmen kami untuk memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan memulai produksi lokal NETA V-II secara CKD. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, PT Handal Indonesia Motor, atas dukungan mereka dalam perakitan mobil listrik NETA secara lokal," ujar Alan Zhou, Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept.

Acara peresmian ini diselenggarakan langsung oleh Alan Zhou, bersama dengan perwakilan dari PT Handal Indonesia Motor, yang diwakili oleh Denny Siregar, Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor. Kerjasama antara NETA dan PT Handal Indonesia Motor menjadi langkah awal NETA dalam mengembangkan mobil listrik berkualitas standar internasional yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Dengan kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, pabrik PT Handal Indonesia Motor akan menjadi pusat perakitan mobil listrik NETA. NETA berencana untuk fokus pada perakitan lokal beberapa model mobil listrik yang akan diperkenalkan tahun ini. Selain itu, NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA.

Sejak kehadiran NETA di tahun 2014, perusahaan ini telah berhasil memperkenalkan mobil listrik di pasar lokal dan global, dengan penjualan mencapai lebih dari 390.000 unit. Dengan fokus untuk memperluas kehadiran mereka di ASEAN, termasuk Indonesia, NETA berharap dapat menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

"Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret kami untuk menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Kami optimis bahwa kolaborasi ini dengan para mitra lokal akan menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan komponen lokal yang memenuhi standar," tutup Alan Zhou.

Tags

Artikel Terkait

Terkini