• Senin, 06/05/2024 04:09 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

PERINGATI HARI ANGKUTAN NASIONAL, INTIP KAROSERI SUZUKI CARRY YANG WARNAI ANGKOT JAKARTA

- Rabu, 24/04/2024 22:05 WIB
 PERINGATI HARI ANGKUTAN NASIONAL, INTIP KAROSERI SUZUKI CARRY YANG WARNAI ANGKOT JAKARTA
Dok Suzuki

Menyambut peringatan Hari Angkutan Nasional pada tanggal 24 April, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersembahkan peran penting Suzuki Carry dalam perkembangan angkutan umum di Indonesia. Sebagai produsen kendaraan komersial ringan yang telah melangkah hampir setengah abad, Suzuki Carry telah menjadi ikon angkutan kota yang tak terpisahkan dari perjalanan masyarakat Indonesia.

Momen bersejarah terjadi ketika Carry memulai debutnya di Indonesia pada era 1970-an. Sejak itu, kendaraa ini telah menjadi pilihan utama para wirausahawan, baik sebagai kendaraan niaga maupun angkutan umum di berbagai wilayah, termasuk Jakarta.

Kota metropolitan Jakarta, sebagai pusat ekonomi Indonesia, menghadirkan tantangan unik dalam hal mobilitas. Berbagai operator angkot berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan memperbarui armada angkot, dengan New Carry menjadi pilihan utama. Bahkan, pada tahun 2019, New Carry menjadi percontohan dalam inisiasi pemerintah DKI Jakarta untuk angkot yang lebih nyaman dan modern, dengan fasilitas AC, penunjuk arah, LED Trayek, dan CCTV.

Dalam upaya pengembangannya, pemerintah Jakarta telah mengatur peraturan karoseri angkot untuk mencerminkan kualitas, kenyamanan, dan keamanan. New Carry, yang diluncurkan pada 2019, memiliki keunggulan dalam daya angkut, variasi model, dimensi, performa mesin, serta ketersediaan layanan purna jual.

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business & Sales Support PT SIS, menegaskan komitmen Suzuki dalam mendukung pengembangan angkutan kota. “Karoseri New Carry sebagai sarana transportasi umum adalah bukti komitmen Suzuki dalam menyediakan kendaraan yang handal bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dengan terus menghadirkan solusi transportasi yang handal dan sesuai dengan kebutuhan, Suzuki Carry terus menjadi bagian integral dari perjalanan mobilitas Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini