• Sabtu, 18/05/2024 12:06 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 Menjadi Pilihan Utama Pemudik dengan Peningkatan 56%

- Jum'at, 03/05/2024 18:27 WIB
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 Menjadi Pilihan Utama Pemudik dengan Peningkatan 56%
Dok Suzuki

Seiring dengan lonjakan jumlah pemudik yang melakukan perjalanan pada tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan yang signifikan dalam permintaan layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024. Selama periode layanan 10 hari (5/4 – 14/4), sebanyak 6.080 pelanggan mengambil bagian dalam layanan ini, menandai peningkatan sebesar 56% dibandingkan tahun sebelumnya. Faktor-faktor seperti lokasi strategis dan kelengkapan pelayanan menjadi alasan utama di balik minat yang tinggi dari masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan kendaraan.

Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, menyambut baik respons positif dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan Suzuki. “Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik di Sumatera, Jawa, dan Bali kami tujukan agar pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan nyaman dan tenang, mengetahui bahwa Bengkel Siaga Suzuki selalu siap dan berlokasi strategis untuk ditemui selama perjalanan mudik, bahkan di rute alternatif. Peningkatan permintaan layanan tahun ini juga menunjukkan bahwa pemilihan titik lokasi yang tepat, fasilitas yang lengkap dan nyaman, serta mekanik yang handal dan tersertifikasi membuat pemudik mempercayakan kendaraan mereka pada Bengkel Siaga Suzuki selama perjalanan,” ungkap Hariadi.

Pada tahun 2024, Suzuki menyediakan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor di Sumatera, Jawa, dan Bali. Layanan ini sangat diminati oleh pemudik, dengan lebih dari 5.600 pelanggan memanfaatkan layanan perawatan mobil, terutama layanan perawatan periodik yang mencakup pengecekan dan perbaikan ringan seperti penggantian oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya. Sedangkan layanan untuk sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan, dengan sebagian besar memerlukan bantuan service ringan.

Dukungan pemerintah melalui rekayasa sistem ganjil genap, one way, dan edukasi perjalanan juga berpengaruh pada pola kehadiran pelanggan di Bengkel Resmi Suzuki. Outlet di Jawa Tengah dan Jawa Barat menjadi yang paling ramai, didukung oleh lokasi yang strategis dan kebutuhan pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan setelah tiba di lokasi mudik.

Pelanggan seperti Pak Ade dari Bandung yang akan mudik ke Garut mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024. “Bengkel ramai menjelang mudik. Tetapi saya puas karena menunggu tetap nyaman, pelayanannya ramah dan cepat. Saya juga merasa lebih aman karena ada banyak lokasi Bengkel Siaga Suzuki di sepanjang jalur mudik saya,” katanya.

Data yang dikumpulkan oleh PT SIS menunjukkan bahwa program Bengkel Siaga tahun ini diikuti oleh pemilik mobil Suzuki dari berbagai generasi dan tahun produksi. Sebanyak 42% peserta Bengkel Siaga merupakan pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun, menunjukkan tingginya kesetiaan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan dan kualitas Bengkel Resmi Suzuki, meskipun mobil mereka sudah melewati masa garansi.

Suzuki berkomitmen untuk menjaga mutu produk dan pelayanan yang diberikan. Kepercayaan yang tinggi dari pelanggan menjadi motivasi bagi Suzuki untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan setianya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini