• Senin, 17/06/2024 14:43 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

Febby Rastanty Berikan Tips untuk Olahraga Lari

- Rabu, 22/05/2024 19:37 WIB

Febby Rastanty, seorang aktris dan penyanyi terkenal di Indonesia, membagikan tips berharga untuk mereka yang ingin memulai atau meningkatkan rutinitas olahraga lari mereka.

"Yang pertama, tentu saja, latihan lari dengan program yang baik dan sesuai dengan tingkat kebugaran kita. Itu dilakukan secara bertahap," kata Febby. Ia juga menekankan pentingnya menjaga nutrisi dan tidur yang cukup. "Istirahat yang cukup sangat penting. Saya juga menggunakan smartwatch yang membantu saya melacak aktivitas, terutama untuk olahraga," tambahnya.

Febby mengungkapkan bahwa ia menggunakan Huawei Watch P untuk memantau aktivitas larinya, termasuk jarak, detak jantung, dan interval latihan. "Smartwatch ini membantu saya melihat performa lari, seperti heart rate dan intervalnya. Jika performa saya kurang baik, saya bisa mengevaluasi apakah kurang tidur atau nutrisi," jelasnya.

Untuk para pemula, Febby memberikan saran sederhana: "Mulailah dulu, jangan terlalu banyak berpikir. Mungkin pertama-tama bisa jogging kecil dan meningkatkannya secara bertahap sesuai kondisi tubuh. Jangan lupa pemanasan dan pendinginan, serta hidrasi yang cukup."

Ia juga menekankan pentingnya investasi pada perlengkapan olahraga yang tepat. "Sepatu lari yang sesuai sangat penting untuk menghindari cedera. Selain itu, outfit yang nyaman dan smartwatch yang bisa mendukung performa lari juga sangat membantu," ujarnya.

Febby juga membagikan tips menjaga pola makan yang baik. "Nutrisi yang baik sangat penting untuk tubuh kita. Saya suka menggunakan aplikasi StayFit di Huawei Watch Fit untuk memantau nutrisi dari makanan yang saya konsumsi serta kalori intake. Ini membantu saya menjaga kalori deficit agar tubuh tetap dalam kondisi baik," ungkap Febby.

Dengan tips-tips dari Febby Rastanty, diharapkan banyak orang dapat termotivasi untuk memulai atau meningkatkan rutinitas olahraga lari mereka dengan cara yang sehat dan efektif.

Tags

Artikel Terkait

Terkini