• Minggu, 14/07/2024 02:19 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Chery Perkuat Pasar Otomotif Jawa Timur dengan Lini Produk Premium Terbaru di IIMS Surabaya 2024

- Kamis, 30/05/2024 12:15 WIB
Chery Perkuat Pasar Otomotif Jawa Timur dengan Lini Produk Premium Terbaru di IIMS Surabaya 2024
Dok Chery

Chery semakin memperkuat komitmennya dalam meramaikan pasar otomotif Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Pada pekan ini, Chery berpartisipasi dalam ajang International Motor Show Surabaya (IIMS) 2024, dengan memamerkan lini produk unggulan dari OMODA Series dan TIGGO Series. Keikutsertaan ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar dan memperkenalkan inovasi terbaru kepada konsumen di Jawa Timur.

"Kehadiran kami di IIMS Surabaya adalah langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar Chery di Jawa Timur. Kami ingin konsumen di sini mengenal lebih dekat produk-produk berkualitas kami. Kali ini kami membawa seluruh model yang kami miliki, termasuk model listrik Chery OMODA E5, dan satu Compact SUV yang akan segera diluncurkan, yaitu Chery TIGGO 5X. TIGGO 5X, Small SUV tangguh ini membawa beberapa fitur unggul di kelasnya,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Rifkie menjelaskan, Chery TIGGO 5X dengan slogan "Go Be Young", mewakili semangat jiwa muda yang penuh energi dan ambisi. SUV compact ini ditujukan bagi individu produktif dan keluarga muda yang membutuhkan kendaraan fungsional, tangguh, dan stylish, baik untuk mobilitas sehari-hari maupun petualangan.

Chery TIGGO 5X merupakan model terbaru yang membuka kesempatan bagi Chery untuk memasuki pasar yang lebih luas di Indonesia. Oleh karena itu, Chery TIGGO 5X menawarkan kombinasi sempurna antara fungsi dan gaya. Fitur-fitur canggih seperti 360 Camera, 6 Airbags, dan 7 ADAS menjadi bagian dari sistem keselamatan canggih yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan khas Indonesia. Selain itu, desain yang elegan dan interior yang nyaman menjadikan TIGGO 5X sebagai simbol gaya hidup modern.

Chery OMODA E5 Memperkuat Pasarnya di Jawa Timur

Sejak kemunculannya, Chery OMODA E5 telah mendapatkan pujian atas penampilannya yang futuristik, sporty, dan fashionable. Kesempatan uji kendara yang diberikan kepada konsumen dan media juga selalu menuai review yang sangat baik untuk desain, performa, keunggulan fitur, dan daya tahan baterainya. Pada IIMS Surabaya 2024 kali ini, Chery juga memperkenalkan Car Link O, fitur terbaru yang akan semakin melengkapi kenyamanan berkendara dengan Crossover SUV listrik yang bergaya futuristik. Fitur ini dapat memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone mereka.

Dalam presentasi di hari pertama IIMS Surabaya 2024, Chery menjelaskan bahwa 4.000 konsumen pertama Chery OMODA E5 bisa mendapatkan pemasangan fitur Car Link O secara cuma-cuma. Dengan jumlah SPK Chery OMODA E5 yang kini sudah mencapai lebih dari 3.600 unit, penawaran tersebut dapat menjadi kesempatan terbaik untuk segera memiliki OMODA E5.

Chery OMODA E5 telah mencapai pencapaian luar biasa di Indonesia. Berdasarkan data retail sales resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Chery OMODA E5 meraih total penjualan mencapai 506 unit dan menduduki posisi puncak sebagai EV terlaris pada semua segmen selama bulan April 2024.

Lini Produk Chery Jadi Pilihan Terbaik bagi Konsumen Otomotif Jawa Timur

Selain Chery TIGGO 5X dan Chery OMODA E5, Chery juga menghadirkan Chery OMODA 5 RZ, Chery TIGGO 8 Pro, dan Chery TIGGO 7 Pro di IIMS Surabaya, semakin memperkaya pilihan konsumen. Pengunjung juga berkesempatan merasakan langsung performa dan kenyamanan produk-produk Chery di area test drive.

Sejak hadir resmi di Surabaya pada Desember 2022, penjualan Chery di Jawa Timur hingga April 2024 menunjukkan respon positif pasar terhadap produk-produk berkualitas yang ditawarkan Chery. Hal ini menjadi bukti bahwa Chery semakin diterima dan dipercaya oleh konsumen di wilayah ini.

Chery telah memiliki 60 dealer di seluruh Indonesia dengan 17 di antaranya memiliki standarisasi dan perlengkapan untuk melayani kendaraan listrik. Untuk memudahkan akses pelayanan kepada konsumen Chery OMODA E5 dan produk EV Chery lainnya, saat ini 20 dealer Chery lainnya sedang dalam tahap persiapan untuk menyediakan layanan EV. Di Jawa Timur, Chery telah memiliki lima dealer resmi: empat di Surabaya dan satu di Sidoarjo.

"Kami optimis dengan potensi pasar otomotif di Jawa Timur yang terus berkembang. Dengan produk-produk unggulan seperti TIGGO Series dan OMODA 5 Series, serta layanan yang prima, Chery siap menjadi pemain utama di pasar otomotif Jawa Timur," tutup Rifkie.

Tags

Artikel Terkait

Terkini