• Senin, 17/06/2024 14:23 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

Untung Pranoto : Konser 40 Tahun Ruth Sahanaya: Simfoni Dari Hati, Bukan Hanya Monolog, Tapi Dialiog Dengan Penonton

- Selasa, 11/06/2024 18:27 WIB

Untung Pranoto, selaku Creative  director konser 40 Tahun Ruth Sahanaya "Simfoni Dari Hati", berbagi cerita tentang persiapan dan konsep di balik konser akbar tersebut. Konser ini akan digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

"Konsep dari bottom-up dan top-down-nya memang agak alot," ujar Untung. "Kami melakukan riset mendalam untuk memahami segmen audiens, yang jelas merupakan kelas A+ Kami ingin menciptakan konser yang bukan hanya monolog, tapi dialog dengan penonton," jelasnya.

Konser ini dirancang untuk menghadirkan dialog interaktif dengan penonton melalui cahaya, lighting, dan elemen kreatif lainnya. "Kami ingin konser ini berdialog dengan audiensnya. Tidak hanya melalui cahaya atau LED yang indah, tetapi juga melalui interaksi dan pengalaman emosional," tambah Untung.

Untung juga mengungkapkan bahwa Ruth Sahanaya, atau yang akrab disapa Mama Ute, memiliki tim kreatif yang sangat baik. "Kami sering berdiskusi dengan tim kreatif, termasuk dengan Pak Jeff. Kami ingin memastikan bahwa konser ini mengesankan dan memberikan pengalaman yang menyeluruh," katanya.

Salah satu tantangan besar adalah merangkum 175 lagu dalam durasi konser yang terbatas. "Kami harus membuat keputusan sulit untuk memilih lagu yang akan dibawakan. Akhirnya, kami berhasil menyusun 30 lagu, termasuk beberapa dalam bentuk medley," jelasnya.

Konser ini tidak hanya menghadirkan Ruth Sahanaya, tetapi juga sejumlah bintang tamu seperti Afgan, Yura Yunita, Once, dan Silet Open Up. "Mereka bukan hanya bintang tamu, tetapi juga partner di panggung yang akan menjadi bagian dari keseluruhan pertunjukan," ujar Untung.

Dengan pendekatan yang elegan namun dialogis, Untung berharap konser ini dapat mengembalikan memori indah dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua penonton. "Kami ingin penonton merasa terlibat dan menikmati setiap momen konser ini. Ini bukan hanya tentang Ruth sebagai seorang diva, tetapi tentang bagaimana musiknya bisa dinikmati oleh semua kalangan," katanya.

Tiket konser terbagi dalam 8 klasifikasi kelas:

- Rp 5.500.000

- Rp 3.500.000

- Rp 2.000.000

- Rp 1.500.000

- Rp 1.000.000

- Rp 550.000

- Rp 350.000

Untung mengakhiri dengan harapan besar bahwa konser ini akan menghibur dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. "Insya Allah, konser ini akan menjadi momen yang menghibur dan penuh kenangan bagi semua yang hadir. Kami berusaha sebaik mungkin untuk menyajikan yang terbaik," tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini