• Minggu, 14/07/2024 02:10 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Klarifikasi Anang Hermansyah dan Ashanty Mengenai Kontroversi Penampilan di Acara Timnas

- Rabu, 12/06/2024 22:28 WIB
 Klarifikasi Anang Hermansyah dan Ashanty Mengenai Kontroversi Penampilan di Acara Timnas
Dok Indosiar

Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty memberikan klarifikasi terkait kontroversi penampilan mereka dalam sebuah acara mendukung Timnas Indonesia pada tanggal 11 Juni 2024.

"Kami sudah menjelaskan di media sosial, karena takut salah bicara bisa jadi masalah lagi. Jadi, kami merasa lebih bijaksana jika penjelasan kami diambil dari media sosial," ujar Anang Hermansyah ditenui di Bandara Soeta, Rabu 12 Juni 2024.

Menurut Anang, mereka diundang untuk mengisi acara pada tanggal 11 Juni dan sepenuhnya untuk mendukung Timnas Indonesia. Dilkutip dari channel YouTube Nitnot, Mereka tidak tampil sebagai penyanyi profesional melainkan sebagai pendukung Timnas. "Rasa nasionalisme kami besar. Jika ada pertandingan bola, kami selalu mendukung, baik di rumah maupun di stadion," tambah Anang.

Ashanty menambahkan, "Kami seharusnya dibriefing tentang selebrasi kemenangan, tapi itu tidak terjadi. Jadi, kami hanya mengikuti arahan yang diberikan kepada kami. Kami tidak tahu tentang selebrasi yang harus dilakukan setelah kemenangan."

Penampilan mereka, termasuk pilihan lagu, sepenuhnya mengikuti rundown yang telah ditentukan oleh panitia acara. "Kami tidak bisa seenaknya mengganti lagu atau menambah sesuatu. Semua sudah diatur dan kami hanya mengikuti instruksi," jelas Ashanty.

Saat ditanya mengenai tanggapan netizen yang menyatakan bahwa mereka tidak memahami tradisi Timnas, Anang mengakui bahwa mereka memang lebih sering menonton pertandingan di televisi dan tidak mengetahui detail selebrasi setelah pertandingan. "Kami selalu menonton pertandingan Timnas, tapi kami tidak tahu tradisi selebrasinya. Kami berharap diarahkan dengan lebih baik," ujar Anang.

Ashanty juga menjelaskan bahwa mereka sempat meminta untuk menghentikan lagu karena merasa tidak sesuai dengan situasi di lapangan. "Saya beberapa kali memberi kode untuk berhenti, tetapi tetap tidak dihentikan. Akhirnya, kami yang meminta untuk berhenti karena kami merasa tidak cocok untuk terus menyanyi saat euforia kemenangan sedang berlangsung," jelas Ashanty.

Setelah acara selesai, tim Anang dan Ashanty mencoba menghubungi panitia untuk klarifikasi lebih lanjut. "Kami berharap panitia bisa menjelaskan bahwa kami hanya mendukung penuh tanpa meminta apapun," tambah Anang.

Anang dan Ashanty berharap klarifikasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang kejadian yang sebenarnya dan menekankan bahwa niat mereka hanya untuk mendukung Timnas Indonesia.

Tags

Artikel Terkait

Terkini