• Selasa, 22/10/2024 08:59 WIB
Terima Kasih Presiden RI Ir. H. Joko Widodo 2014-2024, Selamat Bertugas Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029 Grup musik rock kenamaan asal Amerika Serikat, Hoobastank, akan menjadi opening act untuk konser The Script - Satellites World Tour 2025 yang akan digelar di Jakarta dan Surabaya. Kedua konser ini dijadwalkan pada Jumat, 14 Februari 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan Minggu, 16 F

Anwar Bab: Pelajaran Hidup dari Kakek Jalanan

- Minggu, 16/06/2024 13:23 WIB

Jakarta, 16Juni 2024 – Anwar Bab, seorang selebritas yang dikenal dengan kepribadiannya yang humoris, baru-baru ini berbagi pengalaman hidup yang memberi pelajaran berharga tentang keserakahan dan tanggung jawab. Dalam sebuah wawancara, Anwar mengisahkan pertemuannya dengan seorang kakek jalanan yang hanya membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

"Kita cuma pengen makan, ya kan? Dia udah bisa makan, bisa bernapas, itu sudah luar biasa," kata Anwar. Ia mengakui bahwa dalam hidup, manusia sering kali merasa serakah, termasuk dirinya. "Kadang manusia, termasuk saya, punya keserakahan. Tapi kita nggak tahu nanti pertanggungjawabannya gimana. Duit ini dari mana, hasil apa?"

Anwar menjelaskan bahwa bertemu dengan kakek tersebut mengajarkannya untuk selalu berhati-hati dan tidak serakah, terutama ketika menerima rezeki yang berlebih. "Ketika kita dapat sesuatu yang besar, harus ditanyakan dulu ini uang apa untuk apa. Banyak kasus, maaf, tiba-tiba ada orang mendadak kaya terus ternyata uangnya hasil pencucian uang," ujar Anwar dengan penuh keprihatinan.

Pengalaman ini menjadi peringatan bagi Anwar untuk selalu bertanya tentang asal usul rezeki yang diterima. "Kakek itu walaupun hidup di jalanan, ketika dapat duit dia tetap nanya, `Ini dari mana?` Karena dia nggak mau dosa. Itu pelajaran yang sangat berharga buat saya," tambahnya.

Anwar berharap bahwa cerita ini dapat menjadi pengingat bagi banyak orang untuk selalu bersyukur dan tidak serakah, serta bertanggung jawab atas rezeki yang diterima. "Saya belajar bahwa hidup itu nggak butuh banyak. Bisa makan, bernapas, dan hidup itu sudah luar biasa," tutup Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini