• Minggu, 14/07/2024 02:16 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Dewi Perssik Berkurban Tiga Sapi Satu Kambing di Hari Raya Idul Adha

- Senin, 17/06/2024 11:08 WIB

Jakarta, 17 Juni 2024- Penyanyi dangdut Dewi Perssik kembali menunjukkan kepeduliannya dengan berkurban tiga ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hewan kurban tersebut didistribusikan di dua lokasi, yakni di Jakarta dan kampung halamannya di Jember.

"Alhamdulillah, Allah masih memberikan rezeki sehingga saya bisa membeli tiga sapi untuk berkurban. Dua sapi untuk keluarga di Jember dan satu sapi di Jakarta," ujar Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya.

Dewi menjelaskan bahwa kurban ini adalah bentuk rasa syukur atas rezeki yang diberikan. "Ini adalah ungkapan rasa syukur saya kepada Allah. Rezeki yang saya dapatkan bukan hanya milik saya, tapi juga milik mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Tidak hanya sapi, Dewi juga berkurban kambing untuk anaknya, Gabriil. "Ada juga kambing buat Gabriil. Jadi totalnya tiga sapi dan satu kambing," ungkap Dewi.

Dewi mengungkapkan bahwa hewan kurban tersebut didedikasikan untuk keluarganya, termasuk untuk almarhum ayah dan ibunya, serta untuk neneknya. "Semua atas nama empat orang: saya, ibu saya, ayah saya, dan nenek saya," jelas Dewi.

Sapi yang dikurbankan Dewi di Jakarta memiliki bobot sekitar 1,1 ton. "Setiap tahun saya selalu berkurban sapi, dan ini sudah menjadi kebiasaan keluarga kami," kata Dewi.

Tahun ini, Dewi memilih untuk melaksanakan pemotongan sapi di rumahnya, bukan di rumah pemotongan hewan. "Saya tidak mau repot, jadi saya minta bantuan warga sekitar dan Pak RT untuk membantu proses pemotongan dan distribusi daging kurban," ujarnya.

Dewi juga berbagi cerita tentang bagaimana ia selalu memberikan seluruh daging kurban kepada yang membutuhkan tanpa mengambil sedikit pun untuk dirinya sendiri. "Dari kecil, saya dididik oleh orang tua untuk tidak mengambil daging kurban. Ini semua untuk mereka yang lebih membutuhkan," ceritanya.

Dewi merasakan keberkahan setelah berkurban. "Rezeki saya tidak pernah habis, selalu ada saja. Mungkin karena saya selalu memberikan yang terbaik untuk orang tua dan mereka yang membutuhkan," tutup Dewi.

Dengan semangat berbagi dan rasa syukur yang tulus, Dewi Perssik terus menginspirasi banyak orang untuk ikut serta dalam berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Tags

Artikel Terkait

Terkini