• Minggu, 14/07/2024 01:26 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Spanyol yang Terinspirasi oleh Lamine Yamal Berhasil Melaju ke Final Euro 2024

- Selasa, 09/07/2024 21:35 WIB
Spanyol yang Terinspirasi oleh Lamine Yamal Berhasil Melaju ke Final Euro 2024
Dok IG

Spanyol, yang dipimpin oleh Lamine Yamal, berhasil melaju ke final Euro 2024 setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Prancis 2-1 dalam pertandingan seru di Allianz Arena, Munich.

Prancis memulai pertandingan dengan cemerlang ketika Randal Kolo Muani mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang terukur dari Kylian Mbappe hanya delapan menit setelah pertandingan dimulai.

Namun, Spanyol memberikan respons cepat dan membalikkan keadaan dengan dua gol cepat di pertengahan babak pertama. Yamal mencetak gol penyama kedudukan bersejarah sebelum Dani Olmo mengantar Spanyol memimpin.

Mbappe, Ousmane Dembele, dan Theo Hernandez semua melewatkan peluang besar untuk menyamakan kedudukan di babak kedua yang seru. Namun, Spanyol berhasil bertahan dan mengamankan tempat mereka di laga puncak hari Minggu mendatang.

Sebelum penampilan pertama mereka di final turnamen besar sejak Euro 2012, pendukung Spanyol dengan cemas menunggu kabar terbaru tentang kondisi Morata, yang tersungkur akibat insiden aneh dengan petugas keamanan setelah peluit akhir pertandingan.

Pemain-pemain asuhan De la Fuente akan menghadapi pemenang dari pertandingan semi-final besok antara Inggris dan Belanda.

Yamal memberikan umpan matang kepada Morata pada menit kelima, menciptakan peluang nyata pertama bagi Spanyol, tetapi penyerang Atletico Madrid tersebut yang tidak dijaga dengan baik melewatkan sundulan ke atas mistar gawang dari jarak dekat.

Prancis berusaha membalas di ujung lapangan lain, sebelum Jesus Navas yang berusia 38 tahun, pemain tertua yang tampil dalam semi-final Kejuaraan Eropa, melakukan tackling yang sangat bagus untuk menutup peluang Mbappe.

Serangan tersebut menjadi peringatan dini bagi Spanyol. Meski begitu, Kolo Muani mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang indah dari Mbappe untuk membuka keunggulan Prancis hanya beberapa saat kemudian, yang merupakan gol pertama Prancis dari permainan terbuka sepanjang musim panas ini.

Mbappe yang tanpa topeng, mengancam untuk kembali ke performa terbaiknya. Ia hampir menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-19, namun tendangan kerasnya diblok dengan baik sebelum mencapai Unai Simon di gawang Spanyol.

Tags

Artikel Terkait

Terkini