• Selasa, 22/10/2024 08:59 WIB
Terima Kasih Presiden RI Ir. H. Joko Widodo 2014-2024, Selamat Bertugas Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029 Grup musik rock kenamaan asal Amerika Serikat, Hoobastank, akan menjadi opening act untuk konser The Script - Satellites World Tour 2025 yang akan digelar di Jakarta dan Surabaya. Kedua konser ini dijadwalkan pada Jumat, 14 Februari 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan Minggu, 16 F

Pangkoarmada II Tinjau Latihan Prajurit TNI AL di Hawaii

- Rabu, 10/07/2024 16:09 WIB
Pangkoarmada II Tinjau Latihan Prajurit TNI AL di Hawaii
Dok Dispenal

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi oleh Danpasmar II Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, serta Atase Laut Indonesia di Washington Kolonel Laut (P) Yano, mengunjungi Unsur Tugas Marinir dan Kopaska TNI AL yang berada di Marine Corps Base Hawaii (MCBH).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses latihan para prajurit TNI AL dalam meningkatkan kemampuan tempurnya. Pangkoarmada II juga menyaksikan demonstrasi kecanggihan Drone Sky Raider milik US Marine, yang dilengkapi dengan teknologi E-Pilot serta mampu meluncurkan lima granat launcher sekaligus.

Setelah meninjau latihan, Pangkoarmada II melanjutkan peninjauan ke camp atau akomodasi yang digunakan oleh para Prajurit Marinir dan Kopaska selama mengikuti latihan bersama Rim Of The Pacific (RIMPAC) 2024. Latihan ini diikuti oleh 43 Prajurit Marinir dan 7 Prajurit Komando Pasukan Katak, yang akan menunjukkan kemampuan tempur mereka di kancah internasional bersama berbagai negara lain.

Keterlibatan TNI AL dalam Latihan Multilateral RIMPAC 2024 ini merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam meningkatkan peran diplomasi TNI AL dengan negara sahabat serta meningkatkan profesionalisme prajurit Jalasena di bidangnya masing-masing. Hal ini penting guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Tags

Artikel Terkait

Terkini