• Jum'at, 03/05/2024 18:35 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Chicco Kembangkan Masakan Thailand di Indonesia

- Minggu, 14/10/2018 23:40 WIB
Chicco Kembangkan Masakan Thailand di Indonesia
Chef Somyong sajikan Tom Thai ( Munady )

Bukan hanya masakan Korea dan Jepang yang menjadi kuliner di Indonesia. Begitu juga dengan masakan Thailand, dari minuman sampai masakan, seperti Sate Thaican, Tomyan dan lainya yang menjadi kesukaan orang Indonesia.


Msakan Thailand, Tom Thai ( Munady )

Aktor Chicco Jerikho setelah terbilang sukses membuka bisnis kuliner masakan Thailand di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Kini suami Putri Marino kembali melebarkan bisnis kulinernya di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan, kuliner Tom Thai atau kalau di Indonesia disebut soto.


Chicco Jerikho intip chef Somyong saat sedang sajikan Tom Thai ( Munady )

Tom Thai ini memang sebagai masakan berkuah berisikan dari buntut sapi, lidah, babat, bakso, jamur, kikil, sayur, toge, sawi putuh ditambah bawang goreng.

Namun, restauran masakan Thailand ini bukan Chicco sebagai chef nya, tapi Chicco menggandeng chef dari Thailand,  rekan ayahnya. Selain masakan Tom Thai, minumannya juga ada yang sepecial, yaitu minuman segar berwarna merah dari Thailand.


Chicco Jerikho dan chef Rahung Nasution cicipn masakan Tom Thai dan minuman Thailand ( Munady )

"Sebelumnya gue sudah buka kuliner masakan Thailand di kawasan Bintaro, sekarang buka lagi di kawasan Cipete. Kebetulan juga chef  nya temen papa, namanya Om Somyong, Gue tahu banget masakannya enak banget. Jadi gue tarik aja ke restauran gue, kebetulan Om Somyong sudah nggak kerja lagi, "ujar Chicco.

Chicco inginkan Indonesia beragam kuliner, bukan hanya masakan Thailand saja yang dikelolanya, tapi ada masakan Batak, Sumatera Utara bersama Rio Dewanto dan chef Rahung Nasution, restauran ini halal. ***

Tags

Artikel Terkait

Terkini