• Selasa, 16/04/2024 14:17 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Serahkan Bantuan Ventilator, 900 PCR Test Kit, APD Dan Masker Kain Untuk TNI AL  

- Kamis, 05/11/2020 15:37 WIB
Serahkan Bantuan Ventilator, 900 PCR Test Kit, APD Dan Masker Kain Untuk TNI AL  
Emtek Peduli Corona

EMTEK Peduli Coronamelalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP)secara konsisten terus menyalurkan amanah pemirsa Indosiar dan SCTV kepada pihak-pihak yang membutuhkan baik masyarakat yang terdampak Covid-19, tenaga medis hingga instansi pemerintahan. Pada Rabu, 4 November 2020kemarin, EMTEK Peduli Coronakembali memberikan bantuan berupa Ventilator untuk RS Kartika Kasih Sukabumi – Jawa Barat.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh dr. Francis Johanes selaku Direktur RS Kartika Kasih kepada EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiardan SCTV. Peningkatan kasus Covid-19 di Sukabumi dua bulan belakangan ini membuat RS Kartika Kasih sangat membutuhkan ventilator untuk peningkatan sarana dan prasarana dalam menangani pasien. “Covid-19 ini sudah menjadi urusan bersama, tidak hanya kalangan medis tetapi seluruh masyarakat juga harus terlibat dalam penanggulangan pandemi yang sedang terjadi di tanah air ini.” tutur dr. Francis Johanes.

Sebelumnya pada hari Jumat, 23 Oktober 2020lalu dalam rangka EMTEK Peduli Corona,Bapak Imam Sudjarwoselaku Ketua Umum YPPyang juga Direktur Utama Indosiar memberikan bantuan secara langsung kepada TNI AL di Markas Besar TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur. Sebanyak 2 Ventilatordan 900 PCR Test Kitkarya anak bangsa hasil kerjasama EMTEK Peduli Coronadengan Kemenristek diserahkan oleh Bapak Imam Sudjarwo kepadaLaksamana TNI Yudo Margono selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal). Selain itu EMTEK Peduli Coronajuga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 100 hazmat, 100 foot cover, 100 masker N95, 500 masker medis, 500 safety gloves, 100 face shield, 100 safety goggledan 10.000 masker kain. Nantinya seluruh bantuan yang diserahkan akan disalurkan oleh TNI AL kepada rumah sakit serta tenaga medis yang terdampak Covid-19.

Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada YPP melalui Bapak Imam Sudjarwo yang telah bersilahturahmi dan memberikan bantuan alat kesehatan serta APD sebagai bagian dalam kegiatan EMTEK Peduli Corona. Tentunya dengan bantuan yang diberikan akan sangat mempermudah RS TNI AL dalam percepatan penanganan Covid-19. “Kami akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan YPP, Indosiar dan SCTV sehingga kedepannya kami dapat menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah daerah terpencil seperti yang sudah terjalin selama ini.” tutur Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Imam Sudjarwo – Ketua Umum YPPyang juga Direktur Utama Indosiar. Kehadiran YPP pada Jumat kemarin selain untuk menyerahkan bantuan dalam rangka EMTEK Peduli Corona, juga untuk bersilahturahmi atas kerjasama baik yang sudah terjalin selama ini antara EMTEK,SCM, Indosiardan SCTVdengan TNI AL baik dalam kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial. “Harapan kedepannya kerjasama ini bisa terjalin lebih erat lagi mengingat sebelumnya EMTEK,SCM, Indosiardan SCTVsudah sering bersinergi dengan TNI AL terutama ketika terjadi bencana serta pembinaan kemaritiman di daerah-daerah perbatasan.” imbuh Bapak Imam.

Selain berkunjung ke Mabes TNI AL,EMTEK Peduli Coronapada Selasa, 27 Oktober 2020 kemarinjuga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 800 paket sembakodan 1.600 masker kaindiberikan YPPkepada warga di Cimahi – Jawa Barat, Kampung Lebak Nangka – Bogor dan Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak gorengdan 4 pcs mie instan. YPPjuga menyerahkan bantuan 1 unit ventilator kepada RS Islam Aminah, Blitar, yang juga membutuhkan alat bantu pernafasan dalam rangka penangangan Covid-19.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Kamis, 5 November 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telahmencapai Rp 29.605.829.398. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIARatas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasihdan melalui scan QR code di aplikasi DANAatau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka

Tags

Artikel Terkait

Terkini