• Selasa, 16/04/2024 14:48 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Tiga Sinetron Religi Terbaru Hingga Program Tausiyah Hadir di SCTV Selama Bulan Ramadan 1442 H  

- Senin, 05/04/2021 20:59 WIB
Tiga Sinetron Religi Terbaru Hingga Program Tausiyah Hadir di SCTV Selama Bulan Ramadan 1442 H  
Dok SCTV

Kehadiran Ramadan 1442 H yang semakin dekat tentunya menjadi momen yang dinantikan segenap kaum muslim termasuk di Indonesia. Kerinduan umat muslim menjalankan ibadah Ramadan bersama orang-orang terkasih diwujudkan SCTV lewat “Ramadan Penuh Cinta” yang akan terasa lebih istimewa dengan syahdunya suara Opicklewat lagu “Indahnya Ramadan”sebagai theme song di Ramadan 1442 H. Sederet program istimewa telah disiapkan SCTV diantaranya sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 14”, “Rumah Bidadari”, “Magic Tasbih”dan “Galeri Ramadan Liputan 6”serta tausiah ”Barakallah”, “Mutiara Hati”, dan “Mengetuk Pintu Hati”yang disuguhkan di waktu-waktu utama Ramadan.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTVmenyampaikan ragam suguhan sinetron spesial Ramadan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik. Sinetron Para Pencari Tuhanyang telah menjadi signature SCTV kala Bulan Suci, akan dihadirkan lewat tajuk “Ingat Mati Bro” memasuki tahun ke-14 penayangannya. “Melengkapi PPT Jilid 14, SCTV juga hadirkan sinetron terbaru berjudul “Rumah Bidadari”dan “Magic Tasbih”yang disuguhkan secara apik dengan balutan nuansa religi. Program “Ramadan Penuh Cinta” persembahan SCTV ini dipastikan akan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan” ujar Banardi Rachmad.

Setiap Ramadan, tidak dipungkiri pemirsa begitu setia menantikan sosok Bang Jack (Deddy Mizwar)dalam sinetron “Para Pencari Tuhan” saat waktu sahur. Pada Ramadan 1442 H ini sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro”hadir dengan kemasan alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Kali ini, dikisahkan Bang Jack (Deddy Mizwar)menjadi seorang artis sebuah sinetron religi, peran tersebut ia dapatkan karena tindakan spontan dirinya ketika menolong seorang maling yang hampir menjadi korban amukan massa di pasar. Aksi heroik Bang Jack tak dinyana dilirik seorang sutradara yang kebetulan sedang mencari lokasi untuk kebutuhan shooting. Walau penuh dengan keraguan di awal dan pertentangan dari beberapa pihak, Bang Jack akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini sebagai wujud berdakwah melalui tayangan sinetron. Profesi baru Bang Jack sebagai seorang artis akan semakin membuat jalinan cerita PPT Jilid 14 menjadi penuh warna dan romantika. Para Pencari Tuhan Jilid 14 “Ingat Mati Bro”akan mulai tayang pada tanggal 13 April 2021setiap hari pukul 02.45 WIB

Tayangan istimewa sepanjang Ramadan di SCTV berlanjut dengan “Rumah Bidadari”,juga hadir setiap hari pukul 04.30 WIBdengan sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior. Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama “Rumah Bidadari”. Beda dari tempat kos pada umumnya, Rumah Bidadari menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya: patuhi Al Qur’an & Hadist. Bagi Salwa (Adinda Azani)gadis berhijab lulusan pesantren, kondisi ini tidak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa)& Gisel (Andi Viola)pun turut bergabung menjadi penghuninya. Sebagai induk semang, Ibu Ina (Artha Ivano)janda cantik pemilik kos, tidak suka dengan kelakuan para penghuni kontrakkan di seberang Rumah Bidadari yang kerap mengumbar perilaku jauh dari tuntunan agama. Tak disangka, salah satu pengontrak Rafatar (Lavicky Nicholas)ternyata malah jatuh hati terhadap Salwa. Jalinan cerita makin menarik ketika Ibu Ina pun menjadi rebutan antara Jaka Tarub (Tora Sodiro)pemilik kontrakan tempat Rafatar tinggal dan Samiun (Deddy Mizwar) ketua RT setempat.

Sementara sinetron terbaru “Magic Tasbih”akan hadir setiap hari pada pukul12.30 WIBmulai tanggal 13–20 April 2021. Bercerita tentangkisah Mila (Michelle Ziudith)seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Konflik pun terjadi ketika dirinya mendapatkan sebuah gelang tasbih yang ternyata memiliki kekuatan ajaib sehingga dirinya dapat memiliki kemampuan untuk melihat serta berkomunikasi dengan arwah dari orang yang sudah meninggal. Kemampuan ini pun membawa dia kedalam suatu situasi dimana dirinya harus membantu para arwah ini dalam menyelesaikan masalah yang mereka tinggalkan di dunia.

Mutiara Hatidan Mengetuk Pintu Hati akan kembali mengisi relung iman pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusinya. Mutiara Hatibersama Prof. Dr. Quraish Shihabakan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Sementara Mengetuk Pintu Hatiakan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa. Di Ramadan kali ini, Mengetuk Pintu Hati akan terasa semakin istimewa, dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema yang menarik dibuka dengan Deddy Mizwardan Syakir Daulay. Sementara itu Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun)diakhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan tadi sesuai dengan ajaran Al- Quran dan Hadist.

Pada Bulan Ramadan 1442 H ini SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk “Barakallah” yang akan tayang mulai 16 April 2021setiap hari Jumatsampai Minggupada pukul 07.00 WIB.Abdel Achrianakan hadir memandu program “Barakallah” bersama Ustadz Das’ad Latifyang akan fokus membahas seputar permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga. Program “Barakallah” akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang juga menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episodenya. Sementara program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan 1442 yakni “Galeri Ramadan Liputan6”pada setiap program Liputan6 Pagi pukul05.00 WIB, Liputan6 Siang pukul12.00 WIB,dan Liputan6 Malam pukul01.30 WIB.Pada segmen “Galeri Ramadan Liputan6”ini akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan, seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustadz Menjawab bersama ustadzmuda Hilman Fauzi.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV diantaranya gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur`an setiap hari sebanyak 1 juz. Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda melalui konten yang inspiratif di sosmed, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya. Diharapkan pada akhir bulan suci, pemirsa muslimin dapat turut khatam/ menamatkan keseluruhan Al-Qur`an.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. SCTV pun akan memanfaatkan momentum bulan yang suci ini dengan kembali menghadirkan “SCTV Cinta Anak Yatim”. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru tanah air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasihdi nomor rekening BCA 500 557 2000.Nantinya SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul ke sejumlah yayasan anak yatim yang berhak mendapatkannya. Lewat “SCTV Cinta Anak Yatim”ini SCTV berharap dapat berbagi berkah untuk seluruh pemirsa setianya.

Sepanjang Ramadan, deretan sinetron unggulan SCTV tetap tayang menghibur pemirsa setianyasejak pukul 16.15 WIBdengan sinetron “Dari Jendela SMP” dilanjutkan dengan sinetron “Buku Harian Seorang Istri”pada pukul 18.20 WIB, serta sinetron “Love Story The Series” pada pukul 20.10 WIB, dan ditutup dengan sinetron “Samudra Cinta” yang senantiasa hadir sejak pukul 21.50 WIB.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia SCTV. Terhitung mulai tanggal 22 November 2022, SCTV akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa SCTV mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Istimewa SCTV. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Sambut bulan Ramadan 1442 H bersama SCTV dengan program Ramadan Penuh Cinta!

Tags

Artikel Terkait

Terkini