• Jum'at, 29/03/2024 15:09 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

WeTV Umumkan Kerjasama dengan Trans Corp Untuk Mendukung

- Sabtu, 06/11/2021 07:35 WIB
WeTV Umumkan Kerjasama dengan Trans Corp Untuk Mendukung
Dok Trans Tv

WeTV, platform streaming video international dari Tencent Videomengumumkan kerjasama dengan TRANS TV, unit usaha CT Corp di bidang media, gaya hidup, dan hiburan. Langkah strategis ini merupakan bentuk komitmen WeTV untuk mendukung pertumbuhan industri hiburan di Indonesia.

Kerjasama antara WeTV dengan TRANS TV berupa penyediaan konten-konten hiburan berkualitas dari WeTV untuk ditayangkan pada saluran TV milik TRANSMEDIA, yaitu TRANS TV dimulai dengan menayangkan WeTV Original Cinta Fitri. Serial yang dibintangi Tissa Biani dan Rizky Nazar ini dapat ditonton melalui TRANS TV mulai 15 November 2021. Selain WeTV Original, sejumlah konten unggulan WeTV lainnya juga akan ditayangkan, termasuk drama popular dari Tiongkok.

Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan kerjasama dengan TRANS TV merupakan bentuk keseriusan WeTV mendukung pertumbuhan industri hiburan di tanah air. “Sepanjang tahun 2021 ini, ada banyak keputusan besar dan langkah strategi yang kami lakukan, salah satunya adalah kerjasama dengan TRANS TV. Ini menunjukkan betapa WeTV serius dalam mendukung industri hiburan di Indonesia. Tidak terbatas kepada penayangan berbagai konten-konten orisinil WeTV ataupun Tiongkok di TRANS TV selama 6 bulan kedepan, kami berharap kerjasama ini akan menjadi awal mula dari kolaborasi yang lebih besar lagi dengan Trans TV,” jelas Lesley Simpson.

“Kami sangat menyambut baik kesepakatan kerjasama yang terjalin antara TRANS TV dan WeTV. Ini menjadi suatu bukti nyata atas upaya kami dalam membangun ALL NEW TRANS TV, dengan menyajikan banyak tayangan yang fresh dan inspiratif. Kami berharap dengan adanya kolaborasi strategis ini, kami dapat terus mendukung pertumbuhan industri hiburan tanah air.” Ucap Atiek Nur Wahyuni selaku Direktur Utama TRANS TV & TRANS 7 

Platform berbasis aplikasi WeTV dan website wetv.vip milik Tencent Video, masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019. Semula, platform digital ini membidik segmen penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial. 

Sejak 2020, WeTV bekerjasama dengan sejumlah rumah produksi lokal di Indonesia, mulai memproduksi konten-konten lokal Indonesia. WeTV Original My Lecturer My Husband adalah salah satu judul yang mengawali segmen WeTV Original dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton di Indonesia melalui aplikasi WeTV. Saat ini, judul baru WeTV Original Little Mom yang tayang sejak 10 September lalu telah mendapatkan penghargaan MURI sebagai Webseries Indonesia yang Trending di Negara Terbanyak (22 Negara).

Di tahun 2021 ini, WeTV Indonesia menayangkan 19 judul konten orisinil yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV. Ini merupakan langkah luar biasa selama pandemi yang berani diambil oleh WeTV. Di tengah pembatasan gerak dan aturan protokol kesehatan yang ketat, WeTV gigih dan produktif, membuktikan betapa seriusnya WeTV di pasar Indonesia. 

Dua tahun di Indonesia, WeTV telah menjadi platform video on demand populer di Indonesia dan terbukti menjadi aplikasi populer di kalangan pecinta drama Asia. Hal itu terlihat dari peringkat WeTV di Playstore berada pada #1 Top Free Apps dan #1 Top Grossing OTT Apps. Sementara di App Store, berada pada #1 Top OTT Apps di Desember 2020.

Tags

Artikel Terkait

Terkini