• Minggu, 28/04/2024 20:40 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Abe Chou ( Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur ) Kenalkan Wisata Taiwan

- Selasa, 29/08/2023 14:30 WIB

Taiwan Tourism Bureau Indonesia meluncurkan program promosi pariwisata terbarunya melalui kampanye iklan mobil pada konferensi pers resminya di kawasan Menteng, Jakarta, Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan minat Taiwan sebagai tujuan liburan dan pariwisata wisatawan Indonesia.

Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur, Abe Chou menyampaikan bahwa kampanye ini dibuat khusus untuk menarik wisatawan Indonesia agar mempertimbangkan Taiwan sebagai tujuan wisata mereka menjelang musim liburan panjang di akhir tahun ini. Proyek promosi lebih dari 300 mobil ini akan diadakan selama tiga bulan, di mana masyarakat dapat melihat iklan mobil yang dirancang khusus ini di sekitar Jabodetabek (Jakarta dan kota satelit di sekitarnya). “Mulai bulan September ini, masyarakat sekitar Jakarta dapat melihat dan melihat sekilas iklan mobil kami yang terinspirasi dari Taiwan dan sambil mengikuti berbagai giveaway menarik lewat media sosial,” ungkap Abe.

Kolaborasi dengan Seniman Indonesia & Giveaway

Khusus untuk Indonesia, kampanye ini akan berkolaborasi dengan experimental design studio asal Indonesia, KROOSYL. Terdiri dari 5 seniman berbeda, grup yang berbasis di Tangerang ini telah menyiapkan dua perancangan visual untuk kampanye tersebut, yang menampilkan banyak fitur Taiwan, seperti pemandangan indah, ikon budaya, dan banyak fitur populer dari negara dengan julukan Formosa ini.

“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan KROOSYL untuk proyek unik ini, karena kami ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia ke Taiwan melalui perspektif yang segar dan baru. Semoga desain yang menarik ini dapat menarik lebih banyak orang untuk berwisata dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Taiwan,” kata Abe.

Menggabungkan berbagai aspek alam, budaya dan ikon modern Taiwan, KROOSYL telah mengembangkan dua konsep karya visual, “Taiwan untuk Semua Orang” dan “Ini Taiwan.” “Ini menarik bagi kami karena ini pertama kalinya kami mengembangkan konsep proyek bertema pariwisata. Kami mencoba menggabungkan berbagai ikon dan aspek Taiwan melalui kedua desain ini dan untuk mewakili kekayaan budaya dan atraksi alam yang mereka tawarkan. Kami menggunakan warna-warna ceria dan mengkombinasikan gaya visual untuk menunjukkan banyak sudut pandang Taiwan yang dapat diharapkan dan dinikmati wisatawan saat berkunjung,” kata Muzza Fauzy, salah satu anggota tim KROOSYL.

Desain ‘Taiwan for Everyone’ menyoroti pemandangan indah dan aktivitas bersepeda yang dapat dinikmati keluarga dari segala usia. Pada saat yang sama, konsep This is Taiwan’menampilkan kereta Taiwan, Kereta Kecepatan Tinggi Taiwan, dan kereta Alishan, yang terkenal di kalangan wisatawan karena perjalanan musim Sakura mereka. “Kami memilih ikon-ikon ini sebagai inspirasi utama kami, karena Taiwan juga terkenal dengan event bersepeda yang terkenal dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Kami juga memilih kereta Alishan sebagai titik utama kami karena populer di kalangan wisatawan, terutama saat musim Sakura yang pemandangannya sangat indah,” tambah Muzza.

Selain kampanye iklan mobil, masyarakat juga dapat mengikuti program giveaway menarik melalui media sosial Taiwan Tourism Bureau ID. Melalui hashtag #KejarMobilTaiwan (#ChaseTheTaiwanCar), peserta didorong untuk mencari dua desain, mengambil gambar mobil dan mengunggahnya untuk memenangkan hadiah.

Taiwan sebagai Destinasi Wisata Pilihan

Dikenal dengan pemandangannya yang indah, masakannya yang lezat dan suasananya yang hangat dan bersahabat, negara ini telah menjadi tempat wisata populer bagi wisatawan dari segala usia. Dikombinasikan dengan beragam sejarah budaya dan atraksi dari konsep tradisional hingga modern, Taiwan masih memiliki banyak sudut pandang yang belum dijelajahi orang.

Menawarkan tempat-tempat indah seperti Alishan dan Danau Sun Moon yang terkenal, hingga pasar malam terkenal dan kawasan perbelanjaan serta museum seni, Taiwan bangga akan inklusivitasnya serta akomodasi dan fasilitas ramah Muslim. Untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, Taiwan juga terus mempromosikan lokasi kuliner bersertifikat Halal dengan lebih dari 300 restoran dan hotel yang memperoleh sertifikat Halal resmi, sehingga masyarakat dapat bepergian dengan nyaman.

“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami. Ada sesuatu untuk semua orang di Taiwan, dan melalui kampanye ini, kami bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak minat dan berbagi lebih banyak, dan kami berharap dapat segera menyambut Anda untuk menikmati Taiwan,” tutup Abe.

Informasi lebih lanjut mengenai Pariwisata Taiwan dan program yang sedang berjalan dapat dilihat melalui Instagram @taiwantourismbureauid dan Facebook Taiwan Tourism Bureau ID,

Tags

Artikel Terkait

Terkini