• Kamis, 09/05/2024 08:15 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Chris James, Penulis Lagu #1 BTS "Life Goes On", Rilis Single "Sugar" yang Serba Catchy

- Senin, 13/11/2023 18:59 WIB
Chris James, Penulis Lagu #1 BTS "Life Goes On", Rilis Single "Sugar" yang Serba Catchy
Dok Pribadi

Setelah menulis lagu "Life Goes On" dari BTS yang sukses mencapai posisi #1 di chart Billboard Hot 100, musisi, penyanyi, dan penulis lagu Chris James merilis lagu terbarunya berjudul “Sugar” yang dapat didengarkan lewat tautan berikut: https://symphony.to/chris-james/sugar

Kontribusinya untuk berbagai karya termasuk lagu BTS tersebut telah mengumpulkan lebih dari 1.7 miliar stream di Spotify. Hal tersebut menjadikan dirinya salah satu nama yang wajib diikuti perkembangannya di industri musik dunia.

“Sugar” adalah lagu bernuansa bedroom pop lengkap dengan vokal Chris yang memukau, produksi musik pop serba funky, dan melodi-melodi yang serba catchy. Mulai dari proses penulisan awal hingga proses mixing akhir, sentuhan khas Chris terdengar di setiap sudut lagu ini.

“Sugar” membahas topik-topik seputar self-awareness, introspeksi, dan hal-hal indah yang ditemukan di momen-momen sederhana. Lirik seperti "All of my senses screaming, I should better let it slide" dan "Nothing hits harder than the sunshine after rainy skies" mengutarakan pergulatan internal dalam diri Chris. Bagian hook lagu ini, "The air it tastes like sugar", adalah momen Chris menghargai kebahagiaan dalam hidup.

Tentang lagu terbarunya, Chris mengatakan, 
“Aku sedang merasa buntu saat menulis ‘Sugar’. Rasanya sangat menarik karena lagu ini adalah tentang perasaan yang hadir saat kita keluar dari situasi seperti itu dan akhirnya kita dapat bernapas dengan lega. Bisa dibilang bahwa tema lagu ini mencerminkan perjalanan membuatnya.”

Sepanjang lagu ini James mengangkat masalah-masalah seperti 
overthinking, mencari afirmasi dari orang lain, dan cara menghadapi berbagai masalah. Namun sikap Chris yang selalu tegar menghadapi seluk-beluk kehidupan ini adalah hal yang membuat dirinya bersinar. 

Januari 2024 mendatang, Chris siap menggelar sejumlah konser di negara asalnya, Jerman. Indonesia saat ini duduk di posisi #6 dalam daftar negara-negara yang paling sering mendengarkan musiknya di seluruh dunia. 

Tags

Artikel Terkait

Terkini