• Sabtu, 27/04/2024 23:19 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Alextbh Rilis Album Perdana `It`s All Good` yang Jaga Kewarasannya saat Pandemi [

- Jum'at, 24/11/2023 16:02 WIB
Alextbh Rilis Album Perdana `It`s All Good` yang Jaga Kewarasannya saat Pandemi [
Foto oleh: Sam Attwood

Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Malaysia, Alextbh, hari ini merilis album perdananya ‘It’s All Good’ lewat label musik EMPIRE. ‘It’s All Good’ adalah album yang menampilkan sound baru dari Alextbh yang penuh percaya diri, dengan sentuhan nostalgia yang memikat. Pesan-pesan penuh kekuatan yang ia bagikan lewat musiknya selama ini terdengar lebih dalam lagi di album ini di mana ia membahas topik-topik seputar identitas, diskriminasi, dan kecintaan kita terhadap diri sendiri. Album ‘It’s All Good’ dapat didengarkan lewat tautan berikut music.empi.re/itsallgoodalextbh. Tonton video klip single utama perilisan album ini “Never Enough” lewat tautan ini.

Selama masa 
lockdown Alex menemukan banyak musisi baru lewat channel YouTube seperti Boiler Room dan COLORS. Tak lama baginya untuk kemudian melakukan beragam eksperimen dari segi produksi musik. Album ‘It’s All Good’ adalah musik latar yang menemani momen-momen kita jatuh cinta dengan kehidupan ini, dengan sahabat-sahabat di sekitar kita, dan dengan seseorang yang baru dalam hidup kita. Menampilkan lagu-lagu yang pas untuk dinyanyikan saat berpesta dengan teman-teman, album perdana Alextbh juga menampilkan lagu-lagu untuk membantu kita melewati masa-masa tersulit dalam hidup.

Sepuluh lagu di album ini ditulis oleh Alex selama masa pandemi. “Album ini adalah usahaku untuk merasa waras di saat dunia tidak bisa memberikan hal itu kepadaku. Album ini penuh rasa euforia sekaligus kesengsaraan. Semuanya dibungkus dalam kisah-kisah yang tak sempurna.”

Tentang single utama di album ini “Never Enough”, Alex menceritakan, “Semuanya bermula saat aku sedang mau membayar belanjaanku, namun kartuku ditolak karena saldonya kurang. Aku lalu sadar bahwa aku tidak punya uang untuk membayar dan aku pulang merasa sedih sekali dan tidak ingin bicara dengan siapa pun. Untungnya aku sudah keluar dari situasi finansial itu. Namun aku masih tetap sedih dan marah terhadap kapitalisme.”

Alex turut merilis video musik untuk 
“Never Enough”“Ide tentang video klipnya hadir saat aku memiliki ide tentang sebuah karakter yang tinggal di sebuah dunia video game di mana ia adalah seorang budak kapitalisme yang sebenarnya ingin ia hancurkan. Aku juga terinspirasi dari film Everything, Everywhere, All At Once karena film itu menunjukkan keanehan hidup ini lewat cara-cara yang aku merasa terhubung namun tidak pernah tahu bagaimana cara mengungkapkannya. Hal-hal di video klip ini diambil dari LimeZu, terima kasih kepada mereka yang keren sekali! Dari segi tema, proyek ini sangat menyenangkan untuk dikerjakan bagiku. Video ini menyatukan kecintaanku terhadap musik, game, dan desain 3D.”

Tags

Artikel Terkait

Terkini