• Kamis, 16/05/2024 14:59 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Suara Kayu Rilis EP Kolaborasi ‘Perjalanan Mimpi’

- Rabu, 29/11/2023 13:46 WIB
Suara Kayu Rilis EP Kolaborasi ‘Perjalanan Mimpi’
Dok Wanner Musik Indonesia

Grup pop-folk Suara Kayu merilis mini album terbaru ‘Perjalanan Mimpi’. Album ini terdiri dari 8 lagu yang keseluruhannya merupakan kolaborasi dengan beberapa musisi.

Mini album ini, kata kedua personil Suara Kayu Ingrid Tamara dan Audree Dewangga, merangkum perjalanan bermusik Suara Kayu sejak terbentuk di bulan Mei 2020. Katanya, dalam 3 tahun berkarya banyak mimpi-mimpi mereka yang sudah tercapai.

“Perjalanan Mimpi, cerita tentang perjalanan meraih mimpi-mimpi kami. Suara Kayu dengan segala celetukan mimpi yang gak masuk akal, banyak sekali mimpi yang diizinkan untuk terwujud di tahun 2023, bersyukur sekali. Suara Kayu terbentuk pada tanggal 7 Mei 2020, pada saat pandemi, proyek iseng-iseng, di sini awal mimpi kami dimulai yang menginspirasi kami untuk menamakan EP terbaru kami bertajuk Perjalanan Mimpi,”kata mereka dalam siaran pers tertulis, Rabu 29 November 2023.

Sebagai informasi tambahan, di tahun 2023 Suara Kayu menyelesaikan ‘Semimpi’ tur kolaborasi perdana mereka. Mereka berkeliling ke 4 kota yang selalu ramai dihadiri oleh penggemarya Di tur ini mereka membawa sederet musisi lainnya ke dalam promo tour tersebut. Beberapa di antaranya adalah Awdella, Derai, dan Febinda Tito. Di tahun yang sama lagu mereka bersama Feby Putri yang berjudul ‘Kembali Pulang’ viral dan masuk ke dalam  Chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify. Lagu ini telah di-streams lebih dari 88 juta kali dan mendapatkan 2 nominasi di AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

 Secara keseluruhan, proses produksi mini album ini membutuhkan waktu hampir 2 tahun lamanya. Musisi dan berbagai pihak yang terlibat dalam Kerjasama karya terbaru Perjalanan Mimpi adalah sebagai berikut:

1. Obat Rindu (Feat. Kucaimars)

2. Tak Perlu Ada Senja (Feat. Fiersa Besari)

3. Kembali Pulang (Feat. Feby Putri)

4. Kubiarkan Kau Pergi Hari Ini (Feat. Rio Ardhillah)

5. Istimewa Di Hati (Feat. Project Pop)

6. Rekat (Feat. Gritte Agatha)

7. Love Forever Feat. Arash Buana (English Version)

8. Love Forever Feat. Arash Buana (Indonesian Version)

 

 

‘Love Forever’ feat Arash Buana yang dirilis di hari ini menjadi lagu berbahasa Inggris pertama buat Suara Kayu. Single ini sendiri bercerita tentang pasangan yang saling mencintai dan berdoa untuk bersama selamannya setelah banyak sekali cerita lucu yang mengiringi sampai akhirnya bisa bertahan sampai sekarang. Single ini juga dibuat dalam 2 versi, full berbahasa Inggris dan satu lagi campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

 

“Lagu ini lagu Bahasa Inggris Suara Kayu yang pertama. Seneng banget, karena ini adalah salah satu mimpi Suara Kayu dan ternyata bisa terwujud bersama kerabat kami Arash Buana. Tantangannya mungkin dari sisi penulisan, tapi Arash Buana bisa menyuarakan apa yang kami ingin tuangkan dalam Bahasa Inggris, memang ahlinya dia.”kata mereka lagi.

Lagu-lagu di EP Perjalanan Mimpi sudah dapat dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official visualizer dari lagu ‘Love Forever’ feat. Arash Buana juga bisa ditonton di kanal youtube Suara Kayu Official.

Tags

Artikel Terkait

Terkini