• Kamis, 16/05/2024 18:21 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Suara Kayu Menghadirkan Lagu ‘Buaya’ untuk Para Korban Ghosting

- Jum'at, 23/02/2024 11:12 WIB
 Suara Kayu Menghadirkan Lagu ‘Buaya’ untuk Para Korban Ghosting
Dok Wanner Musik Indonesia

Grup pop-folk Suara Kayu terus menunjukkan produktivitasnya dengan merilis lagu original terbaru yang berjudul ‘Buaya’. Lagu ini mengambil sudut pandang dari perspektif korban `ghosting` yang sering kali jatuh ke tangan `playboy` atau pemain hati yang tidak bertanggung jawab.

“`Buaya` bercerita tentang pengalaman pahit korban ghosting. Sebuah pesan untuk para `playboy` untuk tidak menyakiti hati orang lain dengan perilaku ghosting. Lagu ini memiliki nada yang ringan dan bisa dinikmati oleh semua orang, terutama para korban ghosting,” kata Ingrid Tamara, vokalis dan pemain ukulele Suara Kayu, dalam pernyataan pers yang diterbitkan pada Jumat, 23 Februari 2024.

Menghasilkan lagu dengan lirik yang lucu namun juga mengandung makna mendalam telah menjadi ciri khas duo ini, yang terdiri dari Ingrid Tamara dan Audree Dewangga (gitaris). Lagu-lagu sebelumnya seperti ‘Kaktus’ dan ‘Miniatur’ juga memiliki nuansa yang serupa.

Berdurasi 3:30 menit, ‘Buaya’ diciptakan oleh Audree Dewangga dan Ingrid Tamara, dengan produksi oleh LDR. “Saya membuat lagu ini secara iseng pada tahun 2021, terinspirasi oleh banyaknya cerita tentang ghosting di media sosial,” kata Dewangga. Selama proses pembuatan lagu, ia ingin menonjolkan bagian horn dan flute dalam aransemen musiknya.

“Dalam pembuatan lagu ini, kami mengajak James, salah satu anggota `Uwu band`, untuk terlibat dalam proses aransemen, karena kami ingin menonjolkan bagian horn dan flute dalam lagu ini,” ujar Dewangga.

Keunikan lain dari lagu ini adalah video visualizer resmi yang diambil di Osaka, Jepang, saat musim dingin. Di dalam video tersebut, terdapat penampilan buaya meskipun hanya dalam bentuk topeng. Proses pengambilan gambar, menurut keduanya, sangat menyenangkan namun juga menegangkan. Mereka khawatir jika orang-orang di Jepang menolaknya. Namun, ternyata warga Jepang sangat ramah dan mendukung.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun 2023, Suara Kayu menyelesaikan tur kolaborasi perdana mereka dengan `Semimpi`. Mereka juga merilis EP `Perjalanan Mimpi` yang berisi lagu-lagu kolaborasi dengan musisi seperti `Kembali Pulang` feat. Feby Putri dan `Istimewa di Hati` feat. Project Pop. Sedikit bocoran, ‘Buaya’ akan menjadi pembuka dari karya-karya terbaru Suara Kayu yang akan dirilis bertahap di tahun ini.

`Buaya’ sudah tersedia di seluruh platform streaming musik digital di Indonesia. Video visualizer resmi juga dapat ditonton di kanal YouTube Suara Kayu.

Tags

Artikel Terkait

Terkini