• Minggu, 28/04/2024 18:57 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Rahasia Keunggulan NEV BYD Terletak pada Teknologi Cell to Body & Blade Battery

- Minggu, 25/02/2024 20:11 WIB
 Rahasia Keunggulan NEV BYD Terletak pada Teknologi Cell to Body & Blade Battery
Dok BYD

Build Your Dreams (BYD), perusahaan yang dikenal dengan dedikasinya terhadap teknologi berkelanjutan, telah mengungkapkan rahasia keunggulan mobil listriknya (NEV) dengan teknologi terbaru, Cell to Body & Blade Battery. Dalam Tech Auto Talks ketiganya, BYD Indonesia menghadirkan pembahasan mendalam tentang inovasi ini, yang menjadi poin penting pada EV BYD.

BYD, awalnya sebuah perusahaan baterai, telah melalui perjalanan panjang dalam mengembangkan teknologi baterai yang canggih. Blade Battery, hasil dari puluhan tahun penelitian dan pengembangan, telah menjadi tonggak penting dalam mobilitas listrik. Tatsuya Mikami, Chief Advisor BYD Auto Japan, menjelaskan bahwa teknologi Blade Battery memberikan keseimbangan optimal antara daya, keamanan, dan efisiensi, menetapkan standar baru bagi baterai kendaraan listrik.

Selain itu, pendekatan Cell to Body (CTB) menyatukan sel baterai langsung ke struktur bodi, memaksimalkan efisiensi ruang, meningkatkan keamanan, dan menciptakan kendaraan yang lebih ringan dan ramah lingkungan. BYD telah mengimplementasikan Cell to Body (CTB) dan cell-to-pack (CTP) dalam e-platform 3.0 untuk mobilitas berkelanjutan.

E-platform 3.0, yang mencakup Blade Battery, 8-in-1 powertrain, dan thermal management control, telah diadopsi pada model BYD terbaru seperti BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Dengan pemasangan langsung ke e-platform 3.0, CTB tidak hanya meningkatkan ruang yang tersedia sebesar 25% dibandingkan dengan CTP, tetapi juga meningkatkan tingkat keamanan.

Blade Battery juga menawarkan keunggulan dalam segi keamanan yang telah diuji secara ekstensif, melebihi standar uji keamanan seperti nail penetration test. Bahkan dalam kondisi ekstrem sekalipun, Blade Battery mampu bertahan tanpa insiden kebakaran atau ledakan, menjadikannya pilihan yang sangat aman untuk pasar kendaraan listrik yang sedang berkembang.

Dengan kombinasi Cell to Body & Blade Battery, BYD telah membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi dalam membangun ekosistem mobil listrik yang ramah lingkungan dan aman bagi pengguna. Teknologi ini tidak hanya meningkatkan performa dan keamanan mobil listrik, tetapi juga membuka pintu bagi masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini