• Minggu, 28/04/2024 22:46 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

DENGAN RAKYAT, TNI AL GELAR BAKTI SOSIAL DI SIDOARJO

- Selasa, 27/02/2024 16:49 WIB
 DENGAN RAKYAT, TNI AL GELAR BAKTI SOSIAL DI SIDOARJO
Dok Dispenal

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-23 Pasukan Marinir 2 (Pasmar 2) Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang akan jatuh pada tanggal 22 Maret mendatang, TNI AL melalui Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Mar) mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Kampung Bahari Nusantara Pasmar 2 Dusun Tlocor, Desa Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo, pada Minggu (25/02).

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan hasil kerjasama dengan Lions International Indonesia Districk 307-B2 yang dipimpin oleh ibu Anna Florentia Xiao selaku Project official. Bantuan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat dan penyebaran cairan Eco Enzym di muara sungai menjadi fokus utama kegiatan ini.

Wakil Komandan Pasmar 2, Kolonel Marinir Edi Prayitno, yang mewakili Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pasmar 2 terus berperan aktif dalam membantu masyarakat melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan, menunjukkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

“Selama 23 tahun pengabdian, Pasmar 2 selalu berupaya menjadi kekuatan strategis yang diandalkan untuk menjaga tegaknya NKRI. Pasmar 2 senantiasa berupaya berperan aktif dalam membantu masyarakat melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan. Kegiatan pembagian sembako ini adalah bukti konkrit dari pengabdian Pasmar 2. Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat," ungkap Danpasmar 2.

Selain pembagian sembako, penyebaran cairan Eco Enzym di muara Sungai Tlocor, Sidoarjo, juga dilakukan. Eco Enzym adalah cairan hasil fermentasi limbah organik seperti sayuran mentah dan kulit buah-buahan yang tidak terpakai. Ramah lingkungan, Eco Enzym bermanfaat dalam menjernihkan air, menghilangkan bau, memutihkan pakaian, dan masih banyak manfaat lainnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL pentingnya memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada.

Tags

Artikel Terkait

Terkini