• Minggu, 14/04/2024 12:01 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Cigarettes After Sex Rilis Album Baru `X`s` dan Umumkan Tur Dunia, Termasuk Konser di Jakarta Januari 2025

- Kamis, 29/02/2024 17:17 WIB
 Cigarettes After Sex Rilis Album Baru `X`s` dan Umumkan Tur Dunia, Termasuk Konser di Jakarta Januari 2025
Foto oleh: Ebru Yildiz

Cigarettes After Sex memperkenalkan album baru mereka yang dinamai `X`s`, yang direncanakan akan dirilis pada 12 Juli 2024 melalui Partisan Records. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, band asal Amerika Serikat ini juga mengumumkan tur dunia bertajuk `X`s World Tour`, yang akan meliputi Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia.

Jakarta menjadi salah satu kota dalam jadwal tur terbaru mereka. Pada tanggal 17 Januari 2025, Beach City International Stadium, Ancol akan menjadi tempat bagi para penggemar musik untuk menikmati penampilan Cigarettes After Sex. Tur ini juga akan membawa mereka ke Kuala Lumpur, Hong Kong, Manila, dan Bangkok. Selama tur, mereka dijadwalkan untuk tampil di tempat-tempat ikonik seperti Madison Square Garden di New York dan O2 Arena di London.

Album terbaru ini akan menyuguhkan lagu-lagu pop dengan nuansa `slow burn`, yang menggambarkan kisah romansa yang jujur dan terkadang vulgar. `X`s` akan membahas tentang satu hubungan yang berlangsung selama empat tahun, mengambil inspirasi dari pengalaman pribadi frontman mereka, Greg Gonzalez.

Greg menjelaskan bahwa album ini bermakna mendalam baginya, mencerminkan proses refleksi dan pertumbuhan pribadinya selama menjalani hubungan tersebut. Musik dalam album ini dipengaruhi oleh gaya `slow dance` dari dekade 70-an dan 80-an, memberikan sentuhan segar namun tetap mempertahankan identitas Cigarettes After Sex yang khas.

Single pertama dari album baru, berjudul "Tejano Blue", merupakan penghormatan kepada musik masa kecil Greg di Texas. Lagu ini menciptakan perpaduan unik antara musik Tejano dan Cocteau Twins, menciptakan atmosfer sensual yang menjadi ciri khas band ini.

Meskipun tetap mempertahankan aura misterius dengan tidak merilis video musik dan menggunakan artwork monokrom yang moody, Cigarettes After Sex berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Dengan jutaan pendengar bulanan di Spotify dan kehadiran yang kuat di TikTok, tidak mengherankan jika Indonesia menjadi salah satu negara yang paling sering mendengarkan musik mereka.

Sebagai bagian dari tur Asia mereka, Cigarettes After Sex akan mengunjungi Jakarta pada tanggal 17 Januari 2025. Konser ini diharapkan akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penggemar musik di

Tags

Artikel Terkait

Terkini