• Minggu, 14/04/2024 12:12 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Dubes LBBP RI untuk India dan Bhutan Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367 setelah Latihan Militer di India

- Kamis, 29/02/2024 19:25 WIB
Dubes LBBP RI untuk India dan Bhutan Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367 setelah Latihan Militer di India
Dok Dispenal

Setelah menjalani latihan manuver laut selama 4 hari dalam Latihan Bersama Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024, KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik India dan Kerajaan Bhutan, Ibu Ani Hagyaningtyas Krisnamukhti, beserta rombongan. Kunjungan tersebut terjadi saat kapal sandar di Visakhapatnam Naval Dockyard, India, pada Rabu (28/02) kemarin.

Kedatangan Dubes LBBP RI disambut hangat oleh Komandan KRI SIM-367, Letkol Laut (P) Mochamad Fuad Hasan. Dalam rangka kunjungan tersebut, Dubes beserta rombongan melaksanakan tur kapal, mempelajari sarana dan prasarana yang ada, sambil mendapatkan paparan singkat mengenai kemampuan KRI SIM-367.

Setelah tur kapal, Dubes LBBP RI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit KRI, memberikan semangat, dan mengungkapkan kebanggaannya atas dedikasi prajurit KRI SIM-367 dalam menjalankan tugas mereka.

Keterlibatan TNI Angkatan Laut dalam Latihan MNE Milan 2024 adalah bagian dari kerjasama antara TNI AL dengan Indian Navy, yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan mempererat hubungan kerja sama. Program ini juga sejalan dengan tujuan diplomasi TNI AL untuk menjaga stabilitas keamanan laut di kawasan, sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Tags

Artikel Terkait

Terkini