• Sabtu, 27/07/2024 11:48 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Deddy Mizwar Pilihan Pemain Serial PPT Jilid 17 SCTV Dilihat Dari Fisik Agar Sesuai Dengan Karakter

- Rabu, 27/03/2024 16:03 WIB

Deddy Mizwar, selaku produser dari serial "Para Pencari Tuhan" (PPT) jilid 17, mengungkapkan bahwa sebelum proses syuting dimulai, dia harus memilih para pemain dengan memperhatikan fisik untuk menyesuaikan dengan karakter yang ada.

Pilihan pemain untuk PPT jilid 17 dibagi menjadi dua kategori, yaitu pemain muda dan pemain senior. "Karakter tokoh yang ada dalam skenario dideskripsikan seperti apa melalui proses yang cukup panjang sebelum ditetapkan. Kurang lebih hampir 2 bulan kami juga melihat bukan hanya pemain yang muda-muda saja, tapi juga yang senior, seperti Fuad Idris, Bagus Sujijo, dan Tedjo," ujar Deddy Mizwar dalam sesi wawancara melalui zoom SCTV, Rabu, 27 Maret 2024.

Menurut Deddy, hal pertama yang diperhatikan adalah fisik para pemain, karena fisik mereka harus sesuai dengan karakter yang dimainkan. "Pertama-tama, fisiknya harus memungkinkan. Misalnya, tidak mungkin karakter Akbar baru dikejar-kejar oleh tiga perempuan, atau karakter Cari malah minta air minum kepada emak-emak. Semua harus melalui proses berlatih dan pembacaan bersama untuk memahami karakter," tambahnya.

Dalam proses seleksi, Deddy juga berusaha untuk mempertimbangkan jadwal para pemain agar cocok dengan jadwal syuting. "Kadang-kadang ada yang cocok tapi jadwalnya tidak bisa disesuaikan. Kami tidak bisa memaksakan hal tersebut," tutup Deddy Mizwar.

Tags

Artikel Terkait

Terkini