• Selasa, 21/05/2024 02:40 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Marvin Gaye: Musik yang Belum Pernah Didengar Muncul Kembali di Belgia

- Senin, 01/04/2024 08:44 WIB
Marvin Gaye: Musik yang Belum Pernah Didengar Muncul Kembali di Belgia
Dok BBC

Selama  40 tahun terakhir, Marvin Gaye telah menikmati tingkat ketenaran yang langgeng yang hanya dimiliki oleh segelintir artis lain - seperti Elvis, atau the Beatles. Mereka memulai karier mereka dengan membuat rekaman di piringan vinyl, bertahan melalui era kaset pita dan CD, dan terus berkembang di era streaming digital.

Sudah 40 tahun sejak Marvin Gaye meninggal di Los Angeles - ditembak mati oleh ayahnya dalam sebuah pertengkaran domestik yang keras. Namun musiknya masih diputar dan diunduh sekitar 20 juta kali sebulan, dan duet klasiknya dengan Tammi Terrell, Ain`t No Mountain, telah diputar lebih dari satu miliar kali. Jadi, nilai dari sekumpulan pita audio yang berisi materi baru yang direkam oleh Marvin Gaye bisa sangat besar.

Mereka merupakan bagian dari harta karun aneh dari materi yang terkait dengan bintang itu yang tersembunyi di Belgia selama lebih dari empat puluh tahun, tetapi sekarang mungkin akan membuat berita global. Cerita tentang hubungan Belgia Marvin telah diceritakan sebelumnya.

Dia tinggal di London dan menjadi pengguna kokain yang berat ketika dia bertemu dengan seorang promotor konser Belgia di sebuah klub malam. Dia mengambil kartu bisnis promotor itu dan seminggu kemudian menelepon dan mengatur untuk pindah ke kota pantai Ostend.Dia kembali bersemangat, jogging dan bersepeda di dataran Laut Utara yang datar, dan dia kembali ke studio, merekam salah satu hits terbesarnya, Sexual Healing.

Untuk sementara waktu dia tinggal di rumah seorang musisi Belgia, Charles Dumolin. Koleksi kostum panggung, buku catatan, dan kaset pita sekarang berada di tangan keluarga Charles. Diisnsir BBC,  kemungkinan menarik bahwa Marvin mungkin telah merekam musik baru yang belum pernah didengar sebelumnya dalam periode yang sama, yang telah tersembunyi di Belgia selama lebih dari empat puluh tahun.

Pengacara Belgia Alex Trappeniers, yang merupakan mitra bisnis dari keluarga yang mengklaim materi tersebut, tidak ragu bahwa nasib dari koleksi kostum panggung, buku catatan, dan musik yang belum pernah didengar akan segera diputuskan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini