• Minggu, 14/04/2024 12:01 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Musisi Jelita Asal Jakarta Maira Muthma , Merilis Single Bergenre Berbeda  dari sebelumnya Berjudul “Katakanlah”

- Senin, 01/04/2024 20:13 WIB
Musisi Jelita Asal Jakarta Maira Muthma , Merilis Single Bergenre Berbeda  dari sebelumnya Berjudul “Katakanlah”
Dok Pribadi

Setelah merilis “Tak Semanis Dulu” dan “Salah Waktu” yang enak didengar di waktu-waktu santai, Maira Muthma sudah menyiapkan single barunya yang kali ini lebih bernuansa upbeat“Katakanlah”, yang diciptakan oleh Lisa Walean dan diproduseri Kenny Gabriel. “Kak Lisa memberikan lagu ini ke tim A&R Sony Music saat kami sedang mencari single ketigaku. Begitu dengar, aku langsung suka karena ini sangat berbeda dari dua laguku sebelumnya, mulai dari aransemen, nada, hingga lirik dibuat lebih modern meski masih mengambil genre pop.”

Jika dua lagu sebelumnya adalah tentang hubungan yang mulai hambar dan cinta yang datang di situasi yang tidak tepat, kini Maira menyajikan tema yang lebih ringan. “Dibandingkan dua lagu terdahulu, kali ini aku mengangkat tentang situasi saat kita sudah suka banget dengan seseorang dan orang ini sepertinya menunjukkan tanda-tanda kalau tertarik juga, tapi dia sama sekali tidak pernah ngomong. Jadi, lagu ini semacam penyemangat kepada orang-orang untuk lebih berani mengungkapkan perasaannya. Aku yakin bahwa situasi ini cukup relate dan pastinya pernah dirasakan siapa pun. Jadi, pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini adalah kalau sudah suka dengan seseorang, langsung aja bilang.”

Bekerja sama dengan Lisa Walean dan Kenny Gabriel menjadi momen yang menyenangkan bagi lulusan Universitas Bina Nusantara jurusan Desain dan Komunikasi Visual ini. “Kerja bareng dengan Kak Lisa dan diproduseri Kak Kenny benar-benar seru dan refreshing karena dua laguku sebelumnya punya tema yang sama, sementara kali ini sangat berbeda. Kak Lisa juga selalu memberiku semangat dan dorongan untuk lebih percaya diri dalam mengerjakan sesuatu, misalnya dalam menulis lagu-laguku sendiri. Proses pengerjaan single ini sendiri memakan waktu enam bulan, mulai dari dikirimi lagu pada September 2023 hingga akhirnya siap rilis Maret 2024.” 

Menariknya, bagi Maira, tantangan dalam lagu “Katakanlah” bukan pada saat proses rekaman, melainkan setelahnya. “Menurut aku, tantangan bagi lagu ini bukan penjiwaan yang harus aku lakukan ketika take vocal, tapi ke depannya nanti. Karena lagu ini bernuansa ceria dan seru, jadi tantangannya mungkin adalah bagaimana aku membawakan “Katakanlah” semenarik mungkin saat live agar mereka yang menyaksikannya bisa merasakan semangat yang ada di dalam lagunya.” 

Maira tentunya berharap bahwa single ketiganya ini akan disambut dengan baik, seperti dua lagu terdahulu. “Karena memiliki vibe yang happy, ceria, dan seru, lagu ini bisa menjadi pembeda di industri musik. Misalnya, di saat kita lagi nggak mau mendengarkan lagu galau dan butuh lagu yang mengangkat semangat, “Katakanlah” bisa menjadi alternatif dan mendorong mereka yang ragu untuk mengungkapkan perasaannya menjadi lebih berani.”   Single ketiga Maira Muthma, “Katakanlah”, bisa didengar di platform musik digital.

Tags

Artikel Terkait

Terkini