• Selasa, 21/05/2024 01:02 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Khruangbin Rilis Album ke-4 `A LA SALA` [Ngefans dengan Koes Plus, Dara Puspita!]

- Jum'at, 05/04/2024 20:01 WIB
Khruangbin Rilis Album ke-4 `A LA SALA` [Ngefans dengan Koes Plus, Dara Puspita!]
Foto oleh: David Black

Band Khruangbin hari ini merilis album keempat mereka ‘A LA SALA’ lewat label musik Dead Oceans. Album ‘A LA SALA’ dibuat oleh Khruangbin bersama rekan sound engineer mereka Steve Christensen dan merupakan sebuah cuplikan ke dalam dunia Khruangbin dan visi mereka dalam bermusik, lengkap dengan sudut pandang yang baru. Di album ‘A LA SALA’, banyak jalur lebih sederhana yang Khruangbin pilih demi mencapai titik yang belum pernah dijamah, seraya mereka memikirkan masa depan. ‘A LA SALA’ dapat didengarkan lewat tautan berikut: khruangbin.lnk.to/a-la-sala

Khruangbin hari ini turut merilis video klip single 
“Hold Me Up (Thank You)” yang diisi lirik-lirik cinta kepada keluarga dan orang-orang terdekat yang manis dan dengan apik bersatu padu dengan rhythm section yang prima dan bagian chorus yang kental dengan permainan gitar penuh warna.

Musim panas tahun ini Khruangbin siap tampil di festival-festival musik dunia ternama seperti 
CoachellaBonnarooLatitude, dan Nos Alive. Selain itu mereka siap menggelar tur Inggris dan Eropa mereka. Jadwal lengkap Khruangbin dapat dilihat di tautan ini.

Perjalanan Khruangbin terbilang unik, bahkan sejak awal mereka memulai karir mereka. Ketiga member Khruangbin yaitu bassist Laura Lee Ochoa, drummer Donald “DJ” Johnson Jr., dan gitaris Mark “Marko” Speer menjadikan Khruangbin sebagai representasi audio dan visual pengalaman hidup mereka yang secara musik jauh dari ekspektasi musik pop pada umumnya dan hanya bergantung kepada insting dan beragam hal yang menginspirasi mereka. Album ‘A LA SALA’ yang menampilkan 12 lagu bagaikan kepingan-kepingan puzzle dari masa lalu Khruangbin yang belum pernah dijelajahi. Mengumpulkan tumpukan ide dari banyak tempat mulai dari rekaman audio sesi sound check dan berbagai perjalanan panjang, Khruangbin secara perlahan menyatukan semua kepingan itu di dapur rekaman untuk membuat album ‘A LA SALA’.


Selama dua tahun terakhir ini Khruangbin berpegang teguh kepada visi musikal mereka seraya tiket konser-konser mereka di tempat-tempat legendaris seperti Radio City Music Hall di New York, Greek Theatre di Los Angeles, dan Alexandra Palace di London habis terjual. Sepanjang karir mereka Khruangbin telah merilis lima album yang menampilkan sederet bintang seperti 
Toro y Moi, Men I Trust, dan Nubya Garcia, berkolaborasi dengan gitaris asal Mali Vieux Farka Touré untuk menghormati almarhum ayah Vieux, Ali Farka Touré, lewat album `Ali` yang menuai pujaan dari The New York Times dan NPR. Di tahun yang sama, Khruangbin merilis EP kolaborasi mereka dengan Leon Bridges berjudul ‘Texas Moon’ yang menerima sambutan hangat dari The New York TimesNPRUproxxVulture, dan FADER yang memuji usaha mereka dalam mendorong berbagai batasan genre R&B psikedelik.

Khruangbin telah tampil menyapa penggemar musik mereka di Indonesia pada Maret 2019. Poster konser pertama mereka di Indonesia dibuat oleh ilustrator asal Indonesia, Kendra Ahimsa, yang juga merupakan anggota band Crayola Eyes.

Daftar lagu album `A LA SALA`

1. Fifteen Fifty-Three

2. May Ninth

3. Ada Jean

4. Farolim de Felgueiras

5. Pon Pón

6. Todavía Viva

7. Juegos y Nubes

8. Hold Me Up (Thank You)

9. Caja de la Sala

10. Three From Two

11. A Love International

12. Les Petits Gri

Tags

Artikel Terkait

Terkini