• Kamis, 09/05/2024 03:20 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Baim Wong Mengungkap Rutinitas Lebaran yang Tetap Tak Berubah: Ziarah ke Alm Mama di Purwakarta

- Sabtu, 06/04/2024 16:56 WIB

Setiap  tahun, Baim Wong merasa tidak ada yang berbeda dalam perayaan Lebaran. Seperti biasa, sebagai suami dari Paula, dia menjalankan kewajiban untuk ziarah ke makam Almarhum ibunya di Purwakarta.

Dalam percakapan, Baim menegaskan bahwa dari tahun ke tahun, rutinitas Lebarannya sama saja. Mulai dari pembelian baju baru hingga kunjungan ke pasar gambaran untuk memohon maaf, semuanya terasa monoton.

“Belum tahu Lebaran kali ini gimana, sama pulang kampung ke Purwakarta, nyekar Mama, ketemu saudara, makan bareng, sama aja," ujarnya.

Meski demikian, Baim menyadari pentingnya ibadah dalam perayaan tersebut. Namun, dia juga mengungkapkan kebingungannya terkait kepuasan yang dirasakan dalam melaksanakan ibadah tersebut.

“Makan Maranggi sama aja, paling ibadahnya aja segitu. Ibadahnya harus bagaimana lebih?" katanya.

Ketika ditanya mengenai pengalaman Lebaran putranya, Kiano yang berusia 4 tahun, Baim mengungkapkan bahwa Kiano belum begitu memahami makna dari puasa dan Lebaran itu sendiri. “Sama semua, semua orang tua pasti. 4 tahun enggak kayaknya ya," katanya.

Namun, Baim juga menyadari bahwa sebagai orang tua yang bekerja, komunikasi dengan anak-anak tentang kegiatan sehari-hari menjadi penting. "Anaknya gak tahu kalau kita sekarang kerja, kayaknya lagi ngumpul aja belum tahu," ungkapnya.

Dengan ungkapan ini, Baim Wong memberikan gambaran tentang rutinitas Lebaran keluarganya yang tetap tidak berubah dari tahun ke tahun, sambil menyoroti kebutuhan untuk lebih mengedukasi anak-anak tentang nilai-nilai dan makna di balik perayaan tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Terkini