• Selasa, 30/04/2024 01:42 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Suara Kayu Rilis Lagu Dengan Vibes Lebaran ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’  

- Selasa, 16/04/2024 11:32 WIB
Suara Kayu Rilis Lagu Dengan Vibes Lebaran ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’  
Dok Wanner Musik Indonesia

Grup pop-folk Suara Kayu yang mempopulerkan lagu ‘Kembali Pulang’ bersama Feby Putri Kembali dengan lagu terbaru. Kali ini mereka membawakan lagu original yang berjudul ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’.

Lagunya minimalis didominasi oleh petikan gitar akustik yang menjadi khas Suara Kayu ini memiliki lirik yang selaras dengan nuansa lebaran Idul Fitri 2024 terutamanya momen bermaaf-maafan. Ingrid Tamara salah satu personil Suara Kayu menceritakan makna dari lagunya.

“Jutaan Salah, Milyaran Maaf bercerita tentang kita yang tak pernah lepas dari salah, yang juga tak kunjung lepas dari kata maaf. Definisi bahagia yang terkadang berbeda, selalu mengusahakan bahagianya, tapi ujung-ujungnya, tetap ada salah yang mendatangkan sedih hati dan kecewa. Semoga sabar senantiasi ada, tenang tetap menyertai kita yang saling menyayangi.,”kata Ingrid Tamara, vokalis dan pemain ukulele Suara Kayu dalam siaran pers tertulisnya, Senin 15 April 2024.

Audree Dewangga personil lainnya membeberkan proses produksi lagu ini. Berdurasi 4:30 menit, ‘Buaya’ diciptakan oleh Audree Dewangga dan Ingrid Tamara. Produsernya yakni Diproduksi LDR (David Elsandro, Audree Dewangga, Recky Risanto). Proses penulisan, produksi musik, hingga official visualizer rampung dalam waktu 2 bulan.

Keseruan lain dari lagu ini adalah official visualizer yang diambil di Kyoto, Jepang saat musim dingin. Official visualizer ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’ juga sangat sederhana. Dua personil Suara Kayu duduk di pinggir sungai membelakangi kamera dengan erakan tubuh yang minimal.

“Air yang tenang melambangkan kesemogaan sabar yang senantiasa terus melengkapi. Nuansa hijau daun yang mengering melambangkan hubungan yang tak sempurna, tapi tetap berdiri kukuh bersama, meski perlahan daunnya gugur, tapi akan bersemi kembali. .”kata Ingrid kembali menjelaskan filosofi dari visualizer lagu tersebut.

Sebagai informasi tambahan, di tahun 2023 Suara Kayu menyelesaikan ‘Semimpi’ tur kolaborasi perdana. Mereka juga merilis EP ‘Perjalanan Mimpi’ yang berisikan lagu-lagu kolaborasi musisi seperti Kembali Pulang feat. Feby Putri dan Istimewa di Hati feat. Project Pop. Sedikit bocoran, ‘Buaya’ akan menjadi pembuka dari karya-karya terbaru Suara Kayu yang akan dirilis bertahap di tahun ini.

 ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’ sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Visualizer juga dapat ditonton di kanal youtube Suara Kayu.

Tags

Artikel Terkait

Terkini