• Jum'at, 03/05/2024 23:21 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Ricky Montgomery Bersiap Tampil di Java Jazz Festival pada Tanggal 26 Mei 2024

- Senin, 22/04/2024 22:20 WIB
Ricky Montgomery Bersiap Tampil di Java Jazz Festival pada Tanggal 26 Mei 2024
Dok Pribadi

Menjelang penampilan perdananya di Indonesia, musisi pop-alternatif Ricky Montgomery baru saja merilis cover lagu klasik dari The Strokes berjudul “Reptilia” lewat Warner Records, sebagai bagian dari persiapan perilisan album ‘Rick(y)’, versi deluxe dari album perdananya ‘Rick’. Album ‘Rick(y)’ direncanakan akan dirilis pada 10 Mei 2024 mendatang.

Awal tahun ini menjadi momentum penting dalam karir Ricky. Tur Amerika Utara terbesarnya bertajuk "The Rick Tour: Another Rick in the Wall” berhasil terjual habis di seluruh tempat yang dikunjungi, termasuk Inggris dan Eropa. Ricky selanjutnya akan melanjutkan tur ke Asia, termasuk Indonesia, Singapura, dan Australia.

Jadwal Tur Asia 2024:

- 24 Mei: Singapura – Pasir Panjang Power Station Block A

- 26 Mei: Jakarta, Indonesia – Java Jazz Festival

“Saya senang sekali akan tampil di Java Jazz Festival!” ujar Ricky pada bulan Maret saat diumumkan sebagai salah satu musisi internasional yang akan tampil di edisi ke-19 festival musik legendaris tersebut.

Dengan 2 miliar stream secara global dan 8 miliar view di TikTok, musik Ricky telah berhasil menciptakan konektivitas dengan pendengarnya, membahas topik sehari-hari yang terkadang berantakan dan membosankan. Album ‘Rick’ yang dirilisnya pada September tahun lalu mendapatkan sambutan hangat dari pendengar musik dan kritikus. WONDERLAND memuji album tersebut, mengatakan bahwa "album ini menjadi bab penting dalam karir Montgomery, ia telah menjadi sosok yang perlahan menunjukkan identitasnya sendiri sebagai seorang musisi dengan substansi, karakter, dan keberadaan." Sementara itu, Billboard menyebutkan bahwa "mereka yang mendengarkan album ini pasti akan benar-benar memperhatikan Montgomery".

Indonesia saat ini berada di posisi #3 dalam daftar negara-negara di dunia yang paling sering memainkan musiknya Ricky. Jakarta duduk di posisi #1 di Top Streaming Cities Ricky secara global, sementara Bandung duduk di posisi #4.

Tags

Artikel Terkait

Terkini