• Selasa, 21/05/2024 02:42 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Ricky Montgomery Mengguncang Jakarta di Java Jazz Festival 2024 dengan Album Terbarunya ‘Rick(y)’

- Selasa, 14/05/2024 17:12 WIB
Ricky Montgomery Mengguncang Jakarta di Java Jazz Festival 2024 dengan Album Terbarunya ‘Rick(y)’
Foto oleh: Haley Appell

Sebelum Ricky Montgomery tampil untuk pertama kalinya di Jakarta pada Java Jazz Festival 2024, ia baru saja merilis album deluxe berjudul ‘Rick(y)’. Album ini merupakan versi deluxe dari album ‘Rick’ yang dirilis tahun lalu, dengan tambahan sembilan lagu baru termasuk “Here Comes The Moon”, “Penny Come Home”, “Same Shit (Interlude)”, serta dua single terbaru yaitu cover lagu The Strokes “Reptilia” dan “Unknown Phantom”.

Tentang album ‘Rick(y)’, musisi asal Amerika Serikat ini berbagi, “Tepat sebelum aku mengunggah album deluxe ini, aku memutuskan untuk memasukkan tiga ‘lagu lama’. Mengapa? Sejujurnya aku awalnya ingin sekali memasukkan `Talk To You,’ ‘Sorry For Me,’ dan ‘Settle Down’ di album Rick.”

Ricky menjelaskan, “Aku memang akhirnya merilis tiga lagu itu dalam bentuk EP pada 2022 dan aku senang aku melakukan itu! Namun rasanya aneh saat aku merilis album ‘Rick’ tanpa tiga lagu itu karena mereka terhubung dengan narasi yang ada di album itu namun mereka tidak masuk ke tracklist. ‘Black Fins’ dan interlude-interlude di album ‘Rick’ rasanya tidak lengkap tanpa ‘Talk To You’ dan ‘Sorry For Me’. Ada nuansa nostaljik di ‘Settle Down’ yang aku tidak bisa ungkapkan lewat lagu seperti ‘Boy Toy’.”

“Ada alasan besar mengapa album ini disebut ‘Rick(y)’. Album ini bukan sekadar album deluxe, namun sebuah rangkuman dari bab ke-2 Ricky Montgomery. Lagu ‘Unknown Phantom’ yang jadi lagu terakhir di album ini menjadi sebuah epilog dan cuplikan dari karyaku selanjutnya,” tambahnya.

Awal tahun ini menjadi momentum penting dalam karir Ricky. Ia sukses menyelesaikan tur Amerika Utara terbesarnya bertajuk "The Rick Tour: Another Rick in the Wall”. Tur tersebut juga mengunjungi Inggris dan Eropa di mana semua tiketnya habis terjual. Ricky selanjutnya akan bertolak ke Asia termasuk ke Indonesia, Singapura, dan Australia.

Jadwal Tur Asia 2024 Ricky Montgomery:**

- 24 Mei: Singapura – Pasir Panjang Power Station Block A

- 26 Mei: Jakarta, Indonesia – Java Jazz Festival

"Memang benar: RICKY MONTGOMERY adalah JAZZ! Saya senang sekali akan tampil di Java Jazz Festival!" ujar Ricky di X pada bulan Maret lalu saat ia diumumkan sebagai salah satu musisi internasional yang akan tampil di edisi ke-19 festival musik legendaris tanah air tersebut.

Dengan 2 miliar stream secara global dan 8.3 miliar view di TikTok, musik Ricky membuat pendengarnya merasa terhubung. Ia membahas topik-topik seputar kehidupan sehari-hari yang terkadang berantakan dan membosankan. Album ‘Rick’ yang dirilis September tahun lalu mendapatkan sambutan hangat dari pendengar musiknya maupun kritikus musik. WONDERLAND memuji album tersebut dan mengatakan, “album ini menjadi bab penting dalam karir Montgomery, ia telah menjadi sosok yang perlahan menunjukkan identitasnya sendiri sebagai seorang musisi dengan substansi, karakter, dan presence.” Sementara itu Billboard mengatakan, “Yang mendengarkan album ini pasti akan benar-benar memerhatikan Montgomery”.

Indonesia saat ini berada di posisi #3 dalam daftar negara-negara di dunia yang paling sering memainkan musiknya. Sementara itu, Jakarta duduk di posisi #1 di Top Streaming Cities Ricky secara global, dan Bandung duduk di posisi #4.

Tags

Artikel Terkait

Terkini