• Sabtu, 04/05/2024 08:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Fara Dhila: Suara Khodam Laki dan Wanita di Panggung Hiburan

- Selasa, 23/04/2024 10:16 WIB

Dalam dunia hiburan, Fara Dhila dikenal sebagai sosok yang memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Namun, yang membuatnya unik adalah kemampuannya untuk menghasilkan suara khodam laki dan wanita, memberikan warna tersendiri dalam penampilannya di panggung.

"Saya suka berimprovisasi dalam penampilan saya. Saya tidak hanya menyanyi, kadang-kadang saya memberikan pidato, dan bahkan memberikan sentuhan komedi jika suasana memungkinkan," ungkap Fara.

Pengalaman lucu pun tak jarang dialaminya. Salah satunya adalah ketika ia diusir dari toilet wanita karena suaranya yang terdengar seperti laki-laki. "Saya diusir dari toilet wanita dan kemudian diusir lagi saat saya mencoba masuk ke toilet pria. Akhirnya, saya harus mencari toilet umum terdekat," cerita Fara sambil tertawa.

Penggunaan suara khodam menjadi salah satu kekuatan Fara dalam menghibur penonton. "Saya ingin agar penonton tidak merasa bosan saat menonton saya. Kadang-kadang kita harus bisa membawa suasana menjadi lebih hidup di panggung," jelasnya.

Meski terdengar lucu, namun proses untuk menghasilkan suara khodam tidaklah mudah. "Butuh waktu yang cukup lama dan persiapan yang matang untuk mengeluarkan suara seperti itu. Tapi hasilnya sangat memuaskan dan membuat penampilan saya semakin berwarna," tambah Fara.

Sebagai seorang musisi, Fara telah mempersiapkan dirinya dengan baik sebelum tampil di panggung. "Saya biasanya hanya menggunakan suara khodam untuk maksimal dua atau tiga lagu dalam satu penampilan. Jika lebih dari itu, saya khawatir suara saya tidak akan mampu bertahan," ujarnya.

Dengan keunikan suara khodamnya, Fara Dhila terus menghibur dan memukau penonton di setiap penampilannya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini