• Sabtu, 04/05/2024 23:14 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

More on Mumbles Rilis "Lagu Lama", Pertanda Album Debut Semakin Dekat

- Kamis, 25/04/2024 10:03 WIB
More on Mumbles Rilis "Lagu Lama", Pertanda Album Debut Semakin Dekat
Dok Sony Music

Duo musik asal Yogyakarta, More on Mumbles, kembali membuat gebrakan dengan merilis ulang lagu mereka yang viral, "Lagu Lama", dalam format full band. Lagu yang sebelumnya dirilis dalam versi akustik pada tahun 2019 ini mendapat perhatian besar di media sosial setelah video manggung mereka yang memainkan lagu tersebut menjadi viral di TikTok di awal tahun 2024.

Penggemar setia More on Mumbles pun tidak asing lagi dengan "Lagu Lama", namun kehadiran versi full band-nya membawa energi baru yang disambut dengan antusiasme oleh pendengar. Hal ini memicu permintaan agar lagu tersebut direkam ulang dengan versi yang lebih nge-band.

Lintang, vokalis More on Mumbles, menceritakan, "Gara-gara ramai di TikTok, aku dan Awan langsung ngobrol sama label apakah bisa kalau ‘Lagu Lama’ kita aransemen ulang dengan versi yang lebih nge-band. Ternyata ide ini didukung juga sama Sony." Menurutnya, lagu ini masih berkaitan dengan cerita yang ingin disampaikan oleh duo tersebut di album pertama mereka yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian.

"Lagu Lama" bermula dari cerita tentang mantan pacar Lintang yang masih memberikan gombalan kepadanya, meski mereka sudah tak lagi bersama. Meski akhirnya Lintang tetap kuat untuk tidak kembali, namun ada masa-masa bimbang yang hadir setiap mendengar kata-kata manis tersebut.

Proses penggarapan "Lagu Lama" menjadi unik karena kali ini More on Mumbles memproduksinya sendiri di Yogyakarta, berbeda dengan tiga single sebelumnya. Awan, sang gitaris, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami senang banget dikasih kepercayaan sama label buat garap lagu ini di Jogja. Bukan berarti kerja bareng produser enggak seneng, tapi dikasih kepercayaan untuk bikin musik sendiri itu kan rasanya lain ya..."

"Lagu Lama" menjadi single keempat More on Mumbles bersama Sony Music Entertainment Indonesia setelah sebelumnya merilis "Good For You", "Such Is Life", dan "Berdalih". Lagu ini juga menjadi single terakhir sebelum album debut mereka yang akan segera dirilis. "Lagu Lama" sudah tersedia di semua platform musik digital mulai tanggal 24 April 2024. Para penggemar pun semakin tidak sabar menantikan keseluruhan album debut dari More on Mumbles yang akan segera menyusul.

Tags

Artikel Terkait

Terkini