• Sabtu, 04/05/2024 14:52 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

TNI AL Berhasil Amankan Pemuda Pembawa 31 Paket Ganja

- Kamis, 25/04/2024 12:13 WIB
TNI AL Berhasil Amankan Pemuda Pembawa 31 Paket Ganja
Dok Dispenal

Seorang pemuda berusia 23 tahun dengan inisial AY yang berupaya menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura ke Nabire menggunakan KM. Gunung Dempo berhasil diamankan oleh personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Dermaga Umum Samabusa Nabire, Rabu kemarin (24/04).

Gerak-gerik mencurigakan pemuda tersebut menarik perhatian personel Lanal Nabire yang sedang bertugas, sehingga mereka segera melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya. Hasil pemeriksaan mengungkap plastik hitam yang berisi 31 paket ganja. Lanal Nabire kemudian menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP., menyatakan bahwa TNI AL akan selalu membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dari segala ancaman.

"TNI Angkatan Laut akan mencegah segala upaya yang akan merusak bangsa dan negara, salah satunya adalah pengamanan di pelabuhan Samabusa untuk mencegah penyelundupan barang-barang terlarang, termasuk ganja yang kami temukan malam ini," ujar Danlanal.

Tindakan pengamanan objek vital ini adalah bagian dari tanggung jawab seluruh prajurit Jalasena Samudera untuk menghadapi segala ancaman, sesuai dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam mewujudkan rasa aman kepada masyarakat.

Tags

Artikel Terkait

Terkini