• Minggu, 05/05/2024 21:48 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Crumb Merilis Single Terbaru "The Bug" Menyambut Rilis Album Baru Tampil di Joyland Bali 2023]

- Jum'at, 26/04/2024 10:12 WIB
Crumb Merilis Single Terbaru "The Bug" Menyambut Rilis Album Baru Tampil di Joyland Bali 2023]
Dok Pribadi

Setelah mengumumkan perilisan album "AMAMA" yang akan diluncurkan pada 17 Mei mendatang, band asal New York, Crumb, kembali merilis single terbaru berjudul "The Bug", yang juga menjadi cuplikan dari album baru mereka. 

Menjelaskan tentang single terbarunya, vokalis Crumb, Lila Ramani, mengungkapkan bahwa "The Bug" adalah lagu yang berasal dari pengalaman di sebuah motel di Nebraska. Lagu ini mencerminkan perasaan terperangkap dan gelisah yang dialaminya saat itu, serta mewakili kekaguman terhadap seseorang atau sesuatu yang tak terjangkau.

Album "AMAMA" merupakan proyek yang paling bebas dan personal dari Crumb. Dengan lirik yang abstrak dan puitis, album ini menunjukkan eksplorasi sound yang beragam, mulai dari efek vokal glitchy, rekaman menggunakan handphone, hingga penggunaan berbagai instrumen unik seperti saksofon, drum sample, dan senar piano yang dibungkus dengan mainan Silly Putty.

Dirilis melalui Crumbs Records, album ini juga menampilkan lagu utamanya, "AMAMA", yang didedikasikan untuk nenek Lila Ramani yang berdarah Malaysia-India. Lagu ini menampilkan suara sang nenek yang berbicara dalam bahasa Malayli, yang merefleksikan perjalanan pribadi band ini serta hubungan dengan neneknya.

Sambut album terbarunya, Crumb juga akan memulai tur Amerika yang mencakup 30 kota pada pertengahan tahun ini. Dengan pendengar bulanan yang mencapai 2 juta, Indonesia dan Thailand termasuk dalam 20 negara yang paling banyak mendengarkan Crumb secara global.

Berikut daftar lengkap lagu di album "AMAMA":

1. From Outside A Window Sill

2. Side By Side

3. The Bug

4. AMAMA

5. Genie

6. Crushxd

7. Nightly News

8. (Alone In) Brussels

9. Sleep Talk

10. Dust Bunny

11. Swarmed

12. XXX

Tags

Artikel Terkait

Terkini