• Rabu, 08/05/2024 05:07 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Metronomy Umumkan EP Baru ‘Posse EP Volume 2’ dengan Single Terbaru “With Balance”

- Jum'at, 26/04/2024 21:56 WIB
Metronomy Umumkan EP Baru ‘Posse EP Volume 2’ dengan Single Terbaru “With Balance”
Fun fact – Penampilan Metronomy di Jakarta pada 2012 menuai pujian dari The Jakarta Post:

Metronomy, musisi terkenal dengan karya-karya indie-elektronik pop, mengumumkan EP terbaru mereka, ‘Posse EP Volume 2’, yang akan dirilis pada 12 Juli melalui label musik Ninja Tune. Joe Mount, figur utama di Metronomy, bertindak sebagai produser untuk membawa kehidupan pada lima lagu di EP ini, menghadirkan penyanyi baru untuk berkolaborasi di atas instrumentasi penuh warna khas Metronomy.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Metronomy merilis single baru berjudul “With Balance (feat. Naima Bock and Joshua Idehen)” – sebuah lagu balada dengan melodi gitar yang manis, lapisan-lapisan vokal yang harmonis, dan rap yang kuat dari Joshua Idehen. Di tangan Metronomy, berbagai elemen suara disatukan dalam harmoni yang khas.

Single baru ini juga datang dengan video musik yang disutradarai dan diproduseri oleh agensi kreatif global Wieden+Kennedy, Immigrant Studio, dan Wake The Town. Joe mengatakan, “Video klip ini adalah visualisasi sempurna dari etos EP Posse. Video ini menunjukkan kolaborasi dalam pembuatan lagu dan bagaimana proyek ini membawa ide-ide segar dan seniman-seniman baru.”

Di EP ‘Posse EP Volume 2’, Metronomy berkolaborasi dengan sejumlah musisi, termasuk Miki, Faux Real, Nourished by Time, Lynks, SPIDER, Master Peace, dan TaliaBle. Era EP Posse dimulai pada September 2021 dengan Volume 1 yang menampilkan teman-teman musisi baru seperti Peckham’s Pinty dan Biig Piig. Di tahun 2022, Metronomy merilis album ‘Small World’ yang menampilkan Nadeem Din-Gabisi dan Katy J Pearson untuk edisi remix album tersebut.

EP Posse dari Metronomy mencerminkan semangat untuk terus terhubung dengan musik-musik baru sambil membawa pengalaman bertahun-tahun di dunia dance. Joe menjelaskan, “Ini tentang menyadari bahwa kita memiliki nilai lebih di industri musik. Bagi musisi-musisi baru, kita bisa membantu mereka. Kita memiliki jangkauan yang mereka belum miliki dan mereka sangat senang dengan hal itu.”

Hasilnya adalah karya yang menggairahkan dan penuh energi bagi Metronomy dan pendengarnya. “Semakin aku berkolaborasi dengan orang-orang lain, semakin aku merasa lebih senang untuk berkarya. Bagiku itu adalah cara untuk memisahkan diriku dari 20 tahun terakhir ini dan semua yang telah aku lakukan. Ada rasa di mana aku bangga dengan semua itu, namun kemudian aku harus melangkah lebih jauh lagi.” tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini