• Minggu, 19/05/2024 20:37 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Webtoon Adaptasi "Marriage Over Love" Dari Korea Hadir di Indonesia

- Selasa, 07/05/2024 19:39 WIB
Webtoon Adaptasi "Marriage Over Love" Dari Korea Hadir di Indonesia
Dok Pribadi

Sebuah terobosan kreatif mewarnai dunia webtoon Indonesia dengan adaptasi novel web populer dari Korea. "Marriage Over Love" dari seri Naver, yang telah meraih popularitas di Korea, telah diubah menjadi webtoon "Our Secret Marriage" oleh dua kreator lokal, Chairunnisa dan VBi.

Chairunnisa, yang telah dikenal melalui karyanya seperti "Matahari ½ Lingkar" dan "JOYful Delight", bergabung dengan VBi, ilustrator webtoon "A Flower for Nao", untuk menghadirkan kisah romansa yang sesuai dengan selera pembaca Indonesia sambil mempertahankan esensi cerita aslinya.

Ini menjadi penanda pertama di Indonesia di mana sebuah novel web Korea diadaptasi menjadi webtoon oleh kreator lokal dan diperkenalkan kepada pembaca sebelum rilis di Korea. "Our Secret Marriage" telah memuncaki daftar webtoon terpopuler, menempati peringkat teratas dalam kategori romansa.

Webtoon "Our Secret Marriage" mengikuti kisah Choi Yoonseol dan Kang Junyoung, dua orang yang terjerat dalam ikatan pernikahan meskipun tidak memiliki perasaan cinta satu sama lain. Ketika mereka menjelajahi dinamika hubungan baru mereka, mereka mulai menemukan emosi yang tak terduga dan perlahan jatuh cinta.

Cerita ini berbeda dari fantasi romantis Korea saat ini dengan menghadirkan situasi realistis di mana pria dan wanita protagonis berhadapan langsung dan mengembangkan perasaan satu sama lain. Ghina Fianny, Lead LINE WEBTOON Indonesia, menyatakan bahwa proyek adaptasi ini menjadi langkah penting untuk memperkaya konten webtoon dan menyajikan kisah-kisah yang lebih beragam bagi pengguna. Melalui kolaborasi seperti ini, pengetahuan tentang berbagai latar belakang, budaya, dan tradisi dari negara lain dapat dijelajahi dengan kearifan lokal.

Tags

Artikel Terkait

Terkini