• Senin, 20/05/2024 04:35 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Kompetisi Mixologist Pertama di Indonesia "Polaris Master ExPOLrasi 2024" Membawa Inovasi Terbaru dalam Dunia Minuman

- Rabu, 08/05/2024 10:26 WIB
Kompetisi Mixologist Pertama di Indonesia "Polaris Master ExPOLrasi 2024" Membawa Inovasi Terbaru dalam Dunia Minuman
Dok Pribadi

Tren kuliner di Indonesia terus berkembang, terutama di kalangan generasi muda yang kini semakin tertarik pada makanan dan minuman inovatif, yang sering disebut sebagai "Makanan atau Minuman Kekinian". Setiap tahun, muncul berbagai inovasi menarik yang menarik minat publik. Data menunjukkan bahwa sekitar 49,25% penduduk Indonesia mengalokasikan sebagian besar pengeluarannya untuk makanan dan minuman (F&B). Dari segi demografis, 53,81% dari populasi ini adalah generasi milenial yang senang mencoba hal-hal baru.

Tak heran jika industri restoran dan kafe terus berlomba-lomba untuk menawarkan konsep-konsep unik dalam menu mereka. Tak hanya soal makanan, kini minuman dengan sentuhan kreatif dalam penyajian dan rasa, yang dikenal dengan istilah Mixology, juga sedang menjadi tren. Minuman-minuman ini tidak hanya mengundang selera, tetapi juga memberikan pengalaman baru yang unik.

Mixology merupakan seni dan ilmu dalam menciptakan minuman dengan berbagai macam bahan, melalui serangkaian uji coba dan pengembangan untuk menciptakan cita rasa baru, unik, dan orisinal. Diperlukan keahlian khusus dari para Mixologist untuk mewujudkan kreativitas mereka dalam menciptakan minuman dengan rasa yang inovatif dan berkualitas.

Dalam rangka mendorong inovasi di industri minuman, Polaris Drink, merek minuman berkarbonasi yang dimiliki oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk., menggelar kompetisi Mixologist pertama di Indonesia yang diberi nama Polaris Master ExPOLrasi 2024. Aviaska D. Respati, Managing Director CCHC PT Tempo Scan Pacific Tbk., menjelaskan bahwa melalui kompetisi ini, Polaris ingin memberikan tantangan kepada para Mixologist berbakat di Indonesia untuk mengeksplorasi ide-ide baru dalam menciptakan minuman dengan bahan dasar Polaris, menghasilkan minuman dengan cita rasa yang unik dan spesial.

"Kompetisi ini adalah upaya kami untuk mendukung perkembangan Mixologist berbakat di Indonesia, serta meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi kreasi minuman yang unik dan menarik," ungkap Aviaska.

Gelaran kompetisi ini dihadiri oleh peserta dari berbagai hotel, restoran, dan kafe ternama di Jakarta, dan berlangsung pada tanggal 3 Mei 2024 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta. Dalam kompetisi ini, sejumlah juri profesional, termasuk chef ternama Indonesia, William Gozali, turut menilai kreasi para peserta.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, kompetisi ini menghasilkan tiga pemenang terbaik yang dinobatkan sebagai Polaris Master ExPOLrasi. Para pemenang tidak hanya mendapatkan penghargaan, tetapi juga hadiah berupa trophy, sertifikat, dan uang tunai dengan total jutaan rupiah.

William Gozali, salah satu juri utama, menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para pemenang. "Saya memberikan apresiasi tertinggi kepada para finalis yang telah bersaing ketat untuk menciptakan kreasi minuman yang tidak hanya enak dan visualnya menarik, tetapi juga memiliki cerita yang kuat di balik resepnya. Saya harap kompetisi ini menjadi ajang untuk melatih kemampuan diri para peserta dan membuka peluang untuk bersaing di industri global," ujarnya.

Aviaska menambahkan bahwa Polaris berharap hasil eksplorasi bersama para Mixologist akan memberikan pengalaman yang berkesan bagi konsumen. "Kami berharap seluruh peserta, terutama para pemenang, berhasil mendapatkan inspirasi untuk menciptakan minuman yang spesial setelah berkolaborasi bersama Polaris," tutup Aviaska.

Tags

Artikel Terkait

Terkini