• Sabtu, 27/07/2024 18:07 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

TCR Asia Series 2024: Budiyanto Bersama JVS Racing Team Didukung oleh Lost Vape, Raih Posisi ke-2

- Selasa, 14/05/2024 14:17 WIB
TCR Asia Series 2024: Budiyanto Bersama JVS Racing Team Didukung oleh Lost Vape, Raih Posisi ke-2
Dok Pribadi

Setelah empat tahun terhenti karena pandemi Covid-19, TCR Asia Series, ajang balap mobil tahunan, kembali digelar. Para pembalap profesional dari berbagai negara seperti Irlandia, Cina, Korea, dan Indonesia, berkumpul di Sepang International Circuit, Malaysia, untuk bersaing. Salah satu wakil dari Indonesia adalah Budiyanto, yang lebih dikenal sebagai Boedy JVS, bersama tiga pembalap senior lainnya: Benny Santoso, Umar Abdullah, dan Dypo Fitra.

Boedy JVS bersama JVS Racing Team, menggunakan Audi RS3 LMS, melakukan dua sesi latihan resmi di Sepang International Circuit pada Jumat (3/4). Sebelumnya, Boedy sempat latihan di tengah hujan, yang ternyata meningkatkan performanya. Berbeda dengan pembalap lain yang mungkin menginginkan cuaca cerah, Budiyanto justru berharap hujan turun saat kompetisi berlangsung.

Pada putaran pertama yang digelar Sabtu (4/5), Budiyanto berhasil naik podium dan menempati posisi kedua untuk kategori Cup Driver. Namun, pada putaran kedua, Minggu (5/5), tidak turun hujan seperti yang diharapkan, dan mobil yang dikendarai Budiyanto mengalami masalah setelah menempuh tujuh lap. Meskipun kecewa karena gagal menyelesaikan putaran kedua, Budiyanto memandangnya sebagai pengalaman berharga untuk meningkatkan performanya di masa mendatang.

Kontribusi Budiyanto sebagai salah satu pembalap senior Indonesia didukung oleh berbagai pihak, termasuk Lost Vape, yang memberikan dukungan penuh selama partisipasinya dalam TCR Asia Series 2024. Selain itu, usaha Boedy JVS untuk menyelesaikan setiap round di TCR juga merupakan hasil kolaborasi dengan Nixx, idpods, RANS, Tedco Racing, Whale Dream, Tokovapedia, RFT Motorsport, Speedline Industries, MS Glow Men, Karma, Shifter Head, Gading Autowrap, Autovanoz, dan sokongan penuh dari JVS Group.

Pengalaman pertamanya berpartisipasi di TCR Asia Series memberikan banyak pelajaran berharga, termasuk mengendarai Front Wheel Drive di medan yang baru pertama kali dilalui. Setiap lap yang dilewati menjadi pengalaman baru bagi Budiyanto.

“Ini merupakan pengalaman baru yang cukup menantang bagi saya. Ke depannya, saya akan berusaha lebih baik lagi dibanding round sebelumnya dengan banyak latihan dan memahami sirkuit dengan baik,” ungkap Budiyanto saat menceritakan pengalamannya di TCR Asia Series 2024.

Tags

Artikel Terkait

Terkini