• Sabtu, 27/07/2024 16:12 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Penyanyi Singapura hongjoin Rilis Album Baru `KOMOREBI`

- Rabu, 15/05/2024 15:37 WIB
Penyanyi Singapura hongjoin Rilis Album Baru `KOMOREBI`
Photo by: NYTE.WORKS

Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Singapura, hongjoin, telah merilis album barunya berjudul ‘KOMOREBI’. Ini adalah album kedua dalam katalog musiknya dan proyek paling ambisius sepanjang kariernya. Album ini terdiri dari 9 lagu yang memadukan iringan gitar melankolis, permainan synthesizers yang dreamy, dan performa vokal hongjoin yang penuh penjiwaan.

Kata `Komorebi` { 木漏れ日 } berasal dari bahasa Jepang yang menggambarkan sinar matahari yang melewati dedaunan di pohon. Hongjoin, yang saat ini tinggal di Boston, Amerika Serikat, berharap musik di album ini dapat menangkap perasaan yang dihadirkan oleh kata `Komorebi`. Album `KOMOREBI` dapat didengarkan lewat tautan berikut: bfan.link/komorebi.

Musisi-musisi dari Asia dan dunia Barat menjadi inspirasi hongjoin dalam album ‘KOMOREBI’, yang menjadi simbolismenya untuk mencapai harmoni seimbang dalam hidupnya melalui karya-karya yang ia persembahkan. Lahir di Singapura dengan darah Taiwan dan Jepang, hongjoin saat ini tinggal di Boston, Amerika Serikat.

Di usia 22 tahun, hongjoin mencoba merangkum tema-tema positif yang hadir saat kita menjadi seorang pemimpi. Ia mengajak pendengarnya untuk membuka hati mereka dan menyambut ketidakpastian dengan hangat.

Pikiran hongjoin kadang terbelah antara Singapura dan Boston. Terpisah ribuan kilometer bukanlah hal yang mudah, terutama bagi hongjoin dan kekasihnya. Lagu berjudul “Komorebi” di album ini menceritakan perjalanan cinta mereka.

“Lagu ini membahas tentang kesempatan kedua dan mengedepankan cinta sebagai jawaban dari semua pertanyaan dalam hidup. Di lagu ini, aku bernyanyi tentang berani mengambil langkah ke depan dan mencintai dengan penuh perasaan karena cinta selalu menjadi jawaban dari semua hal. Sejauh apapun kita mencoba melarikan diri, sinar matahari akan selalu menyusup melalui dedaunan, sama seperti cinta yang selalu mengarahkan kita ke arah yang sebenarnya,” ujar hongjoin.

Mulai dari lagu-lagu bernuansa moody seperti “My Dream” dan “Yesterday”, hingga lagu-lagu upbeat seperti “Enough For Me” dan “Second Gear”, album ‘KOMOREBI’ membawa pendengar ke berbagai ruang emosi.

Selain itu, hongjoin akan menjadi musisi pembuka konser Ricky Montgomery di Singapura pada 24 Mei mendatang. Ia juga akan menggelar konser di salah satu venue paling legendaris di Singapura, yaitu Esplanade, pada 9 Juni 2024.

Tags

Artikel Terkait

Terkini