• Senin, 17/06/2024 15:39 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

D`MASIV Rilis Album ‘8’, Simbol Tak Terputus Antara Band dan Perjalanan Hidup

- Senin, 20/05/2024 12:04 WIB
D`MASIV Rilis Album ‘8’, Simbol Tak Terputus Antara Band dan Perjalanan Hidup
Dok Musica Studio

D`MASIV siap menyapa pendengar musik tanah air dengan merilis album terbaru mereka yang berjudul "8". Rian, vokalis D`MASIV, menceritakan proses kreatif yang menginspirasi judul album ini serta bagaimana album ke-8 ini mewakili babak baru bagi band mereka.

Menurut Rian, penamaan album "8" bukanlah keputusan yang mudah. Anggota band sering kesulitan menentukan judul album, namun akhirnya mereka memilih angka 8 karena mencapai album ke-8 adalah pencapaian yang luar biasa dalam perjalanan sebuah band. Cover album menampilkan 8 orang: 3 anak dari anggota band dan 5 personel D`MASIV. Angka 8 dipilih karena memiliki makna sakral, melambangkan ketahanan dan keberuntungan yang tak terputus.

Proses pembuatan album "8" berbeda dari sebelumnya. Setelah album ke-7 yang lebih eksperimental, D`MASIV kembali ke akar musik mereka dengan pendekatan yang lebih natural dan kolaboratif. Mereka mengadakan sesi workshop di Bali selama 7 hari di sebuah villa. Dari workshop ini, terpilih 13 lagu untuk dimasukkan ke dalam album, ditambah 2 lagu baru yang diciptakan menjelang akhir proses rekaman. Rian menegaskan bahwa album ini sangat personal dan beragam, termasuk tema cinta, lagu-lagu yang menyentuh, dan yang menggambarkan realitas sosial.

Terdapat 15 lagu dari album “8” D’MASIV, diantaranya:

1. Sampai Mati Kan Ku Kejar (MAIN SINGLE)

2. Berpura Pura

3. Selamat Ulang Tahun

4. Rindu yang Tak Pernah Jelas

5. Jakarta Oh Jakarta

6. Drama

7. Jalan Ciledug Raya

8. Ketika Semuanya Akan Menjadi Sebuah Kenangan Namun Hidup Harus Dilanjutkan

9. Negatif

10. Bersabarlah

11. November

12. Kapan Kau Kembali

13. Pergi Secepat Ini

14. Manusia Biasa

15. Selamat Malam, Tidur Nyenyak, Mimpi Indah

Tantangan utama dalam pembuatan album ini adalah waktu yang terbatas. Dalam satu bulan, mereka berhasil merekam 15 lagu yang semuanya dihasilkan oleh anggota D`MASIV tanpa kolaborasi eksternal. Meskipun tantangannya besar, mereka berhasil menyelesaikan album tepat waktu tanpa mengorbankan kualitas. D`MASIV juga berbagi rencana spesial untuk mendukung album ini, termasuk melibatkan orang-orang terdekat untuk memberikan masukan dan mendokumentasikan reaksi mereka terhadap lagu-lagu dalam album.

D`MASIV berharap album "8" bisa menjadi bahan pembicaraan positif dan menginspirasi banyak orang. Dengan album "8", D`MASIV ingin menyampaikan bahwa mereka bukan hanya sekadar band, melainkan sebuah rumah bagi banyak orang. Musik bagi mereka bukan hanya profesi, tetapi juga cara memberikan dampak positif dan menjadi tempat bersama dalam perjalanan hidup.

Album “8” dari D`MASIV sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, TikTok Music, dan Trebel. Video musiknya dapat disaksikan di YouTube Musica Studio’s.

Tags

Artikel Terkait

Terkini