• Sabtu, 27/07/2024 17:47 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

ABC Luncurkan Kampanye `Ahlinya Buat Citarasa` dan Platform AKADEMI ABC

- Senin, 10/06/2024 20:53 WIB
ABC Luncurkan Kampanye `Ahlinya Buat Citarasa` dan Platform AKADEMI ABC
ABC

Jakarta, 10 Juni 2024 – Melanjutkan komitmen untuk mengiringi masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan berekspresi lewat sajian citarasa terbaik selama hampir 50 tahun, ABC memperkenalkan kampanye terbarunya: `ABC - Ahlinya Buat Citarasa`. Kampanye ini mengangkat dedikasi dan rahasia di balik setiap citarasa terbaik dari produk ABC yang khas. Selain itu, ABC juga meluncurkan platform kreativitas citarasa yang dinamai AKADEMI ABC, sebagai wadah belajar yang menyediakan informasi, keterampilan, serta inspirasi untuk menjadi ahli masak di rumah.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia, menyatakan, "Sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, kami tidak hanya terus berinovasi, tetapi juga hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk para pencinta citarasa di tanah air. Kampanye `Ahlinya Buat Citarasa` beserta rangkaian kegiatan dari AKADEMI ABC merupakan bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas dan terus berkembang bersama mereka."

Dalam acara peluncuran, Felicia Julian, Marketing & R&D Director ABC Indonesia, menekankan bahwa esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya. “Inilah warisan ABC selama puluhan tahun, dimana tiap tetes kecap manis ABC ditangani oleh para `soy master` melalui rangkaian proses yang ketat. Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, hingga mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik. Mereka adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Lewat kampanye `ABC – Ahlinya Buat Citarasa`, kami ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan meneruskan warisan ini dalam menemani masyarakat untuk semakin jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC, dimanapun dan kapanpun."

Platform AKADEMI ABC hadir untuk mendukung kampanye ini, memberikan wadah belajar yang terbuka bagi siapa saja, dengan berbagai kegiatan pembelajaran di dunia masak-memasak. Mulai dari pelatihan keterampilan memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef berpengalaman.

“Kami ingin setiap orang dapat menikmati kekayaan citarasa bersama dengan produk terbaik. Sebagai awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, diantaranya Kurikulum Kecap ABC, Kurikulum Sambal ABC, dan Kurikulum Lintas Citarasa,” tambah Felicia.

Selanjutnya, pelaksanaan AKADEMI ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan, melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Sebagai public figure yang juga seorang ibu, Ussy Sulistiawaty berbagi pengalaman tentang tantangan memasak di rumah. “Di jaman yang serba instan ini, memasak di rumah sering jadi tantangan. Kampanye dan AKADEMI ABC sangat membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi masakan, sehingga kita bisa jadi ahlinya buat citarasa di rumah kita masing-masing,” ungkapnya.

Kampanye ini juga sejalan dengan gerakan pemerintah melalui BKKBN, seperti yang disampaikan oleh Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN, dalam acara tersebut. “Kami percaya keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat, dan memasak serta makan bersama di rumah adalah salah satu cara untuk memperkuat relasi keluarga dan memberdayakan para ibu dalam pemenuhan gizi keluarga.”

Ikuti keseruan AKADEMI ABC di official channel ABC Indonesia: Youtube: @ABC_ahlinyabuatcitarasa; IG:@abc_ahlinyabuatcitarasa, dan mari bersama-sama menjadi Ahlinya Buat Citarasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini