• Senin, 17/06/2024 15:16 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

MASDO Rilis Single Terbaru `Perih Jerih` yang Bercerita Tentang `Kehilangan`

- Selasa, 11/06/2024 06:00 WIB
MASDO Rilis Single Terbaru `Perih Jerih` yang Bercerita Tentang `Kehilangan`
Dok Wanner Musik Indonesia

KUALA LUMPUR, Nama Masdo sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta musik dengan nuansa era 60-an. Grup musik yang memperjuangkan gaya ‘retro vibe’ ini, yang terdiri dari Ali Sariah (vokalis), Putu Ceri (bass), dan Asmawi (gitaris), kembali dengan single terbaru mereka berjudul `Perih Jerih` setelah lebih dari setahun tidak merilis single baru. Lagu ini merupakan hasil ciptaan mereka bertiga dan diproduksi oleh Warner Music Malaysia.

Kali terakhir Masdo merilis single terbaru adalah pada Juli tahun lalu dengan lagu `Pujaanku` yang menampilkan penyanyi Aisyah Aziz. Lagu tersebut mendapat respon yang sangat positif dari para penggemar musik. "Setelah itu, kami sibuk dengan berbagai penampilan panggung, tidak hanya di Malaysia, tetapi juga menerima undangan tampil di luar negeri seperti Jepang dan Inggris," ujar Ali Sariah.

Selain merilis single terbaru, Masdo juga sedang merencanakan album penuh dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 penubuhan mereka yang jatuh pada tahun depan. "Kami berencana mengadakan konser tur di sekitar Malaysia, Indonesia, dan Singapura untuk memperkenalkan album baru kami dalam rangka perayaan 10 tahun Masdo," kata Ali Sariah.

Masdo sepakat memerah ide dalam proses pembuatan single `Perih Jerih` dan untuk pertama kalinya melakukan pendekatan secara ‘workshop’ sebagai sebuah grup. “Lagu ini membawa makna ‘susah payah’ yang berkisah tentang perasaan kehilangan, pertanyaan yang sering kali tak bisa dijawab dengan alasan yang masuk akal, serta usaha untuk bangkit dan menjadikan perasaan tersebut sebagai kekuatan untuk melanjutkan hidup,” kata Putu Ceri.

Single `Perih Jerih`, yang dihasilkan dalam nuansa pop alternatif, membutuhkan waktu dua minggu untuk diselesaikan dan direkam di studio Bijan Fx Productions. "Kami menjadikan band The Strokes sebagai referensi dan pengaruh dalam pembuatan lagu kali ini," tambah Putu Ceri.

Yang menarik, penggambaran video musik (MV) `Perih Jerih` dilakukan di berbagai lokasi menarik di kota London, menambah sentuhan internasional pada karya terbaru Masdo.

Dengan single `Perih Jerih`, Masdo tidak hanya kembali memperkuat posisi mereka dalam dunia musik, tetapi juga menawarkan pengalaman musik yang mendalam dan penuh makna bagi para penggemarnya. Tetap ikuti perkembangan terbaru dari Masdo dan nikmati karya terbaru mereka yang penuh inspirasi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini