• Sabtu, 27/07/2024 16:14 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Frenkie de Jong Absen di Euro 2024!

- Selasa, 11/06/2024 17:37 WIB
Frenkie de Jong Absen di Euro 2024!
Dok AS

Tim nasional Belanda mengumumkan bahwa Frenkie de Jong akan absen di turnamen Euro 2024. Cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat El Clasico dan berlanjut hingga akhir LaLiga belum pulih, sehingga ia tidak dapat membantu negaranya di turnamen tersebut. Setelah absen dalam laga-laga persahabatan sebelumnya, pemain ini akan kembali ke Barcelona untuk melanjutkan pemulihannya.

"Ini sangat menyedihkan dan mengecewakan bagi saya karena tidak bisa ikut serta di Euro. Kami telah bekerja keras dalam beberapa minggu terakhir, tetapi pergelangan kaki saya sayangnya memerlukan waktu lebih lama untuk sembuh. Merupakan impian dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kita di turnamen besar, mengenakan seragam oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan merasakan dukungan dari seluruh negara. Namun kini, seperti seluruh pendukung Oranje, saya akan mendukung tim dari tribun. Semangat, tim!" ungkap De Jong.

Keputusan ini diambil oleh pelatih Ronald Koeman setelah melihat kondisi fisiknya dalam latihan terakhir. Setelah laga persahabatan melawan Islandia, nasib buruk bagi pemain Barcelona ini dikonfirmasi.

Pernyataan De Jong tentang pergelangan kakinya juga tidak memberikan harapan yang positif. "Ketika kamu cedera, kamu selalu menyadarinya. Ketika saya terbangun di tengah malam dan pergi ke kamar mandi, saya selalu memeriksa bagaimana perasaan pergelangan kaki saya. Saya memikirkannya 24 jam sehari, tujuh hari seminggu," komentarnya.

Nikmati segala keseruan Euro 2024 di Biwenger, permainan fantasi resmi dari Diario AS dan nomor 1 di pasaran. Mbappé, Kane, Lamine Yamal... Di Biwenger kamu bisa merekrut semua bintang dan mengambil keputusan seperti seorang pelatih sejati. Mainkan gratis fantasi Euro dan dapatkan hadiah besar dengan mengklik

Tags

Artikel Terkait

Terkini